Depok  

Pegawai PLN UP3 Depok Antisipasi Kebakaran

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pegawai Kantor PLN UP3 Depok melaksanakan simulasi pemadaman kebakaran. Kegiatan ini dilakukan untuk mengasah dan meningkatkan kewaspadaan seluruh pegawai dalam mencegah dan menghadapi bencana kebakaran di lingkungan kerja.

Staf Pencegahan dan Monitoring Instruktur Pemadaman Kebakaran PLN UP3 Depok, Cucun Setiawan mengatakan, simulasi ini menitikberatkan upaya pemadaman kebakaran dengan menggunakan alat pemadam api tradisional (APAT) dan alat pemadam api ringan (APAR). 

“Untuk APAT kami menggungakan karung goni, dan APAR kami menggunakan APAR jenis AF11E,” katanya, Senin (20/06). 

Dia mengungkapkan,  APAT bisa didapatkan dengan mudah karena materialnya tersedia di alam, seperti air dan pasir, serta karung goni. Sedangkan alat pemadam kebakaran media AF11, adalah alat pemadam kebakaran yang menggunakan media bahan kimia pengganti halon yang berwawasan lingkungan non CFC dan non Halon, dan media yang ada didalam tabung didorong dengan karbon dioksida pada saat keluar dari tabung.

“Alat pemadam kebakaran media AF11 ini tidak menimbulkan residu karena berbentuk gas. Alat pemadam kebakaran ini sangat cocok digunakan untuk industry yang bersih (clean industri),” bebernya. 

Setelah pemaparan materi dilanjutkan dengan implementasi lapangan penggunaan alat proteksi kebakaran yang dilakukan oleh beberapa perwakilan Pegawai dan TAD PLN UP3 Depok .

“Simulasi ini diikuti oleh pegawai  UP3 maupun ULP, serta Tenaga Alih Daya (TAD) PLN UP3 Depok,” tutupnya. (rd/dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar

Editor : Pebri Mulya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.