Pelamar Kerja di Gunung Putri Serbu Kantor Polisi, Ini yang Dilakukan

Pelamar Kerja kD4ujh

Antrean pelamar kerja di Polsek Gunung Putri.

GUNUNGPUTRI-RADAR BOGOR, Pasca libur Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, pelamar kerja menyerbu sejumlah polsek yang ada di Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Jangan Terkecoh, Maling di Citeureup ini Gunakan Fortuner Saat Beraksi

Seperti yang terjadi di Polsek Gunung Putri, Polres Bogor. Sejak Rabu (11/5/2022) Pagi, pelamar kerja memadati Mapolsek Gunung Putri untuk membuat SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).

Pantauan Radar Bogor pemohon SKCK kebanyakan adalah para buruh juga pendatang baru. Mereka membuat SKCK untuk persyaratan melamar kerja maupun perpanjang kontrak kerja.

“Iya ini buat perpanjang kontrak kerja, bikin hari ini,” ujar Yudi salah satu warga Gunung Putri kepada Radar Bogor Rabu (11/5/2022).

Sementara itu Kapolsek Gunungputri Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan, pelayanan pembuatan SKCK oleh pelamar kerja membludak di sejumlah polsek. Termasuk di Polsek Gunung Putri ini.

“Iya hampir semua polsek membludak pemohon SKCK,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (11/5/2022).

Bayu memaparkan, untuk pelayanan SKCK di Polsek Gunung Putri dilakukan Senin hingga Sabtu.

Untuk hari Senin sampai Jumat pelayanan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.09 WIB. Sedangkan untuk Sabtu, pelayanan dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

“Sehari pelayanan 80-100 pemohon SKCK. Untuk pembuatan SKCK, Ada biaya PNBP Rp 30.000,” tukasnya. (all)

The post Pelamar Kerja di Gunung Putri Serbu Kantor Polisi, Ini yang Dilakukan first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.