Pemain Sepak Bola Sukabumi Tewas Tersambar Petir Saat Sedang Bertanding

Pemain Sepakbola Sukabumi Tersambar Petir
DIEVAKUASI : Pemain sepak bola, Edi Kurniawan (45) asal warga Kecamatan Kebonpedes saat dievakuasi ke RS Betha Medika Cisaat karena tersambar petir.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI – Nasib nahas menimpa seorang pemain sepak bola Kabupaten Sukabumi, Edi Kurniawan (45) dikabarkan meninggal dunia setelah tersambar petir saat bermain sepak bola di Stadion Korpri Cisaat, Komplek GOR Cisaat, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat pada Sabtu (13/08).

Kapolsek Cisaat, AKP Deden Sulaeman kepada Radar Sukabumi mengatakan, korban yang diketahui asal warga Kampung Cangkorah, RT (008/004), Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes itu, disabar petir pada saat bertanding sepak bola persahabatan sekira pukul 14.45 WIB.

“Saat kejadian, memang tengah hujan deras disertai dengan petir. Korban saat itu sedang bertanding sepak bola persahabatan antara Pepermi FC vs YGS FC di Stadion Korpri Cisaat, Komplek GOR Cisaat,” kata Deden kepada Radar Sukabumi pada Sabtu (13/08).

Saat mereka asyik pertandingan sepak bola, sambung Deden, tiba-tiba seketika petir langsung menyambar korban hingga korban terjatuh di lapangan pertandingan. Sontak yang pertandingan pun langsung berhenti. Mereka baik pemain maupun para penonton dibuat kaget dan merasa syok saat melihat kejadian tersebut.

“Korban tersambar petir setelah pertandingan berlangsung sekitar lebih 15 menit. Para pemain di lapangan itu juga mengaku banyak yang syok dan memberikan pertolongan darurat kepada korban,” ujarnya.

Saat korban terjatuh dilapangan akibat disambar petir,, korban langsung tidak sadarkan diri. Setelah itu, teman-temannya langsung bergegas membawa ke korban ke Rumah Sakit Betha Medika Cisaat untuk mendapat pertolongan medis. “Namun sayang sekira pukul 15.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit Betha Medika Cisaat,” paparnya.

Setelah dinyatakan meninggal dunia, sekira pukul 15.50 WIB, jenazah korban dibawa ke pihak keluarga untuk dimakamkan di sekitar tempat tinggal korban tepatnya di Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes.

“Hasil pemeriksaan kami dilapangan, sebelum pertandingan sepak bola itu, para pemain sudah diperingatkan oleh pihak pengelola stadion dan pihak wasit untuk menunda pertandingan, karena saat itu hujan deras dan beberapa kali bunyi petir. Namun sayang imbauan itu, tidak diindahkan,” pungkasnya. (den/d)

The post Pemain Bola Sukabumi Tewas Tersambar Petir Saat Sedang Bertanding di Lapang Cisaat appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.