Pemkab Bandung Barat Lakukan Deteksi Dini Hepatitis Akut

hengky-kurniawan

NGAMPRAH– Pemkab Bandung Barat akan melakukan upaya deteksi dini guna mengantisipasi penyakit hepatitis akut. Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya bersama dinas terkait akan melakukan deteksi dini.

“Barusan kami sudah melakukan rapat dengan Dinkes untuk melakukan deteksi secara door to door ke rumah masyarakat,” ujarnya, Senin (9/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Hengky, secara teknis deteksi dini tersebut dilakukan dengan melibatkan seluruh tenaga kesehatan yang ada hingga tingkat wilayah. “Teknisnya seperti ketika kita melakukan vaksinasi Covid-19 kemarin dengan langsung mendatangi rumah warga,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan secara menyeluruh untuk memastikan warga tersebut dalam kondisi baik.

“Kita cek semuanya (kesehatan), setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan dinyatakan sehat maka kita akan pasang keterangan di rumah tersebut sehat,” tuturnya.

Hengky mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan diri, keluarga dan juga lingkungan. Hal ini merupakan upaya preventif yang harus dilakukan.

“Termasuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker juga membudayakan hidup sehat,” pungkasnya. (kro/Radar Bandung)

The post Pemkab Bandung Barat Lakukan Deteksi Dini Hepatitis Akut appeared first on Radar Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.