Pemkab dan TNI-Polri Bekasi Amankan Arus Balik Lebaran

Pemkab
Anggota Dinas Perhubungan dan TNI/Polri Kabupaten Bekasi, melakukan apel pengamanan arus mudik, di Pos Pelayanan, Jalan Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Kamis (5/5). ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama TNI-Polri, bersiap mengamankan dan mengatur arus lalu lintas (lalin), serta memberikan bantuan medis, termasuk pengamanan pada arus balik Lebaran Tahun 2022 ini.

Bahkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Bekasi, memindahkan pos pelayanan kesehatan mudik PT Indo Beras Unggul (IBU) ke Dion Waterboom, Desa Tanjung Baru, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Bacaan Lainnya

Pemindahan pos pelayanan kesehatan tersebut, dilakukan untuk menyesuaikan perjalanan arus balik pemudik,yang melintas di Jalan Raya Pantura, dan bekerjasama dengan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi.

“Memang pos pelayanan yang tadinya ada di sisi menuju jalan menuju Kedung Waringin, kami pindahkan yang arah ke Bekasi,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra, saat dikonfirmasi, Kamis (5/4).

Arga menjelaskan, area tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pemudik pengendara roda dua maupun roda empat untuk beristirahat, tanpa ada batasan waktu dan beroperasi 1×24 jam.

Lokasi pos itu, letaknya tidak jauh dari rest area yang sebelumnya didirikan di PT IBU, yakni di Jalan Arteri Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi.

“Jadi, wilayahnya itu di Waterboom berseberangan dengan PT IBU, rest area saat arus mudik, dekat wilayah Polsek Cikarang Timur,” kata Arga.

Lanjutnya, fasilitas yang tersedia di rest area tersebut, juga dilengkapi dengan posko kesehatan, bengkel, pom bensin hingga toilet.

Selain itu, terdapat pula gerai vaksin, serta makanan dan minuman yang semuanya disediakan secara cuma-Cuma, alias gratis.

“Masyarakat yang lelah berangkat dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Tangerang mau ke arah timur, di pos ini kami siapkan minuman hangat, ada makanan ringan semuanya gratis,” terang Arga. (and/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.