Pemkot Bogor Rombak Susunan ASN

  • Whatsapp
Bima Arya
Rombak Susunan ASN di Lingkup Pemkot Bogor, Bima Arya Lantik di Tiga Tempat

BOGOR- Wali Kota Bogor Bima Arya merombak susunan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sebanyak 130 ASN eselon III dan IV dirotasi mutasi bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dilakukan di tiga tempat, yakni di Balai Kota Bogor, kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) dan kantor Kecamatan Bogor Barat.

Bima Arya sendiri melantik secara langsung di kantor Disnaker, Jalan Semeru, Kota Bogor , pada Rabu (10/11/2021).

“Kenapa di Disnaker? Ya karena kita harus ngurusin lebih serius soal tenaga kerja dan lapangan pekerjaan. (Selama pandemi) 170 ribu tenaga kerja terdampak, baik kehilangan pekerjaan maupun berkurang (pendapatan),” ungkap Bima Arya usai pelantikan, Rabu.

Selama pandemi melanda, sambung dia, angka pengangguran naik dari 3,5 sampai 12,6 persen.

Menurutnya, persoalan ini tidak bisa hanya mengandalkan Disnaker saja, tapi harus kolaborasi dengan berbagai pihak.

Untuk itu, wali kota dua periode itu mengingatkan kembali kolaborasi, dan tak hanya mengandalkan APBD, tetapi bagaimana bisa tanpa menggunakan anggaran yang bersumber dari pemerintah tetapi dapat menciptakan ribuan lapangan pekerjaan.

“Asal kolaborasi dan berkreasi, dengan komunitas, UMKM, swasta hingga kampus, semuanya kolaborasi. Kita bidik yang memang strategis, makanya (kita lakukan pelantikan) disini,” tukasnya.

Tak hanya itu, Bima juga memastikan bakal merombak susunan bawahannya di Pemkot Bogor pada Desember mendatang.

Sebab ada penyesuaian-penyesuaian secara struktural dan pengukuhan sehingga sangat mungkin ada evaluasi lagi pada Desember 2021.

“Akan ada lagi rotasi mutasi, pelantikan lagi di akhir tahun. Sebab ada penyesuaian-penyesuaian secara struktural. Ada pengukuhan, tapi sangat mungkin ada evaluasi lagi di Desember,” paparnya.

Diketahui, ada 130 PNS di lingkungan Pemkot Bogor yang mendapat posisi baru, baik yang dirotasi maupun yang promosi. Mulai dari golongan IIIA, IIIB hingga IVA dan IVB.

Termasuk tujuh kelurahan yang memiliki lurah baru. Diantaranya lurah Gudang, Kebonkalapa, Pasirkuda, Kebonpedes, Bondongan, Empang dan Cikaret. (ded/mg2)

The post Rombak Susunan ASN di Lingkup Pemkot Bogor, Bima Arya Lantik di Tiga Tempat first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *