Pemkot Sukabumi Dorong Bumi Arsa Jadi Model Ekonomi Kreatif

Sumber: Radar Sukabumi

CITAMIANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, mendorong Bumi Arsa sebagai wadah berhimpunnya para pelaku dan komunitas ekonomi kreatif yang dapat membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi.

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, Bumi Arsa ini bukan sekedar tempat kuliner tetapi lebih kepada creative space.

“Tenyunya, ini bisa menjadi pilot projects, karena baik di kota maupun Kabupaten Sukabumi belum ada yang menghadirkan creative space,” kata Fahmi kepada wartawan.

Menurutnya, kehadiran creative space yang ada di Bumi Arsa juga merupakan kata kunci untuk membuka peluang usaha bagi generasi milenial. Terlebih, pata pelaku ekonomi kreatif dan komunitas kreatif yang saat ini jumlahnya semakin banyak dan berkembang.

“Kami berharap kehadiran creative space di Bumi Arsa bisa mewadahi baik untuk generasi milenial, pelaku ekonomi kreatif dan Komunitas kreatif,” bebernya.

Lanjut Fahmi, selama ini peran pelaku ekonomi kreatif sendiri penyumbang terhadap laju pertumbuhan ekonomi di Kota Sukabumi.

Apalagi, jumlah generasi muda di Kota Sukabumi ada 46 persen dari jumlah seluruh warga Kota Sukabumi. “Hal ini menunjukkan bagaimana potensi yang sangat besar yang bisa kita dapatkan, di sisi lain jumlah generasi muda juga bisa menjadi musibah apabila mereka tidak terfasilitasi dengan baik,” ucapnya.

Tak hanya itu, Bumi Arsa juga sebagai salah satu ikhtiar antara pemerintah dengan pentahelix untuk memberikan kanal atau saluran terbaik bagi para pelaku ekonomi kreatif dan generasi muda.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada manajemen Bumi Arsa semoga bisa terus berkembang laju pertumbuhan ekonomi di Kota Sukabumi,” cetusnya.

Di tempat sama, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami menuturkan, Bumi Arsa penyediaan ruang bagi generasi muda yang tidak memiliki space, bekerjasama dengan Sukabumi Creative Hub, memfasilitasi generasi muda dan pelaku ekonomi kreatif yang memiliki produk tidak bisa memasarkan.

“Di Bumi Arsa ada beberapa space, bahkan disini juga ada pengusaha rice cake yang mengajarkan bagaimana cara membikin kue, kesempatan baik bagi para pemula pelaku kuliner untuk berkolaburatif,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami saat meresmikan Bumi ArsaThe post Pemkot Sukabumi Dorong Bumi Arsa Jadi Model Ekonomi Kreatif appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.