Pemuda Telagasari Bicara Perdamaian di Rusia

KARAWANG, RAKA – Viary Muchlas Mubarok atau yang sering disapa Aden, warga Telagasari, saat ini mewakili pemuda Indonesia berbicara di forum internasional di Moskow Rusia yaitu Forum Eurasia.

Viary Muchlas Mubarok mengatakan, dia bersama Presiden Pemuda Asia-Afrika sedang menghadiri forum Eurasia di Rusia sampai 18 Juni mendatang. Di forum tersebut, hadir delegasi pemuda dari 155 negara di dunia dengan jumlah peserta sebanyak 500 orang. “Kita hadir mewakili Pemuda Asia Afrika dalam forum Eurasia yaitu sebuah forum delegasi pemuda-pemuda dunia untuk membicarakan permasalahan dunia,” katanya kepada Radar Karawang, kemarin.

Aden menambahkan, dirinya selain mengikuti forum Eurasia ada beberapa forum lain yang diikutinya. “Sebelum berbicara di forum Eurasia, kita sempat beberapa kali berbicara di berbagai forum termasuk di Dubai dan Chenza,” tambahnya.

Pria berusia 29 tahun ini menuturkan, selama di forum Eurasia dirinya banyak membicarakan yang berkaitan dengan permasalahan dunia. “Di forum tersebut ada banyak yang dibahas berkaitan dengan entrepreneur, masalah kemanusiaan bahkan hingga hubungan antarnegara,” tuturnya.
Dia menjelaskan, selaku pemuda yang mewakili Indonesia, dirinya bersama tiga temannya di Pemuda Asia Afrika mengajak negara-negara di dunia untuk melakukan hubungan yang baik, untuk terciptanya perdamaian dunia. “Di Forum tersebut kami mengajak negara-negara di dunia untuk melakukan soft diplomasi sebagai solusi dalam menciptakan perdamaian dunia,” jelasnya. (fjr)

Artikel Pemuda Telagasari Bicara Perdamaian di Rusia pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.