Penerima BLT BBM Berkurang

KLARI, RAKA – Angin segar dirasakan oleh masyarakat yang tercatat sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak dari kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Namun, jumlah penerima bantuan tersebut berkurang, karena ada yang meninggal atau sudah pindah rumah. Diantaranya terjadi di Desa Pancawati, Kecamatan Klari.
Tercatat sebanyak 424 warga Desa Pancawati mendapatkan BLT BBM tahap satu, dua dan tiga.

Kepala seksi Pemerintahan Desa Pancawati Muhammad Yanwar mengatakan, ratusan warga Desa Pancawati mendapatkan bantuan langsung tunai BBM yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial. “Di desa sendiri dari data yang kita terima ada sebanyak 424,” katanya kepada Radar Karawang, Kamis (22/9).

Ditambahkannya, dari 424 warga Desa Pancawati yang menerima BLT BBM, ada tiga orang yang tidak menerima dikarenakan yang bersangkutan meninggal dunia dan pindah. “Yang sudah tersalurkan baru 421 orang, sedangkan tiga orang lagi belum karena memang yang bersangkutan pindah dan juga meninggal,” tambahnya.

Yanwar pun menuturkan, pembagian BLT BBM di Desa Pancawati dilakukan di kantor desa. “Kita pembagiannya di kantor desa dan Alhamdulillah sudah untuk tahap 1 sampai 3,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Pancawati yang menerima BLT BBM, Asni mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah karena sudah membantu meringankan hidupnya. “Alhamdulillah banget pemerintah sudah membantu meringankan beban saya,” tandasnya. (fjr)

Artikel Penerima BLT BBM Berkurang pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.