Pengirimaan Uang Lewat Transaksi Digital Alami Peningkatan

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI– Sejak sepekan terakhir menjelang lebaran, jasa pengiriman uang melalui transaksi digital mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, peningkatan tersebut mencapai 50 hingga 80 persen perharinya.

Salah seorang pemilik konter Laskar store di Jalan Ciaul Pasir Kecamatan Cikole Kota Sukabumi, Lalan Ruslandi mengaku, pada hari-hari biasa, jumlah transaksi di konternya hanya mencapai 10 sampai 25 pengiriman. Namun, sejak satu pekan terakhir ini, Laskar Store menerima hampir 40 sampai 80 pengiriman dengan jumlah yang bervariatif. “Alhamdulillah, ada peningkatan pengiriman dari hari biasanya. Ada yang ratusan ribu sampai jutaan,” ujar Lalan kepada Radar Sukabumi, Minggu (5/1).

Diterangkan Lalan, Jasa pengiriman ke konternya ini terbilang mudah dan murah biaya administrasi. Sehingga, warga yang tidak mempunyai m-banking atau sejenisnya, lebih memilih mengirimkan uangnya melalui jasa transaksi digital di konter. “Mungkin lebih mudah ya. Dan biayanya juga hanya dikenakan tarif Rp2.000 samapai Rp 5.000. Namun untuk kelipatan dengan jumlah jutaan ada pembayaran administrasi tambahan yang berlaku kelipatan,” terangnya.

Tidak hanya kirim uang, di konternya pun menerima jasa tarik tunai. “Untuk persentasenya sekitar 20 persen tarik tunai, 80 persen pengiriman,” imbuhnya. (cr1/t)

The post Pengirimaan Uang Lewat Transaksi Digital Alami Peningkatan appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.