Pengurus Pasar Cipanas Bentuk Regenerasi Skuad Sepak Bola

Pasar Cipanas

CIANJUR  – Pasca digelarnya turnamen mini soccer piala UPTD Pasar Cipanas beberapa waktu lalu, pengurus pasar Cipanas kembali berinovasi melakukan regenerasi membentuk tim Skuad Sepak Bola dengan menyeleksi pemain terbaik yang ada di warga pedagang pasar.

Penggagas Tim Sepak Bola Pasar Cipanas FC, Dadan Rahmat Hendramin atau biasa disapa Acuy mengatakan, inovasi ini dilakukan dalam upaya mempersatukan seluruh pedagang di berbagai blok bersama para pengurus pasar yang diantaranya UPTD, DPP, K5 dan para pendukung terbentuknya tim ini.

“Intinya kami ingin mempersatukan seluruh warga pasar Cipanas dengan membentuk tim Skuad Sepak Bola ini sebagai wadah silaturahmi antar semua para pedagang dan para pengurus pasar,” kata Acuy saat ditemui, Senin (5/9/2022).

BACA JUGA: Pasar Cipanas Terapkan Sistem Belanja Online

Lebih lanjut Acuy mengatakan, bahwa tim yang akan dibentuk ini sebelumnya dilakukan seleksi terlebih dahulu yang jumlahnya mencapai 40 orang. Sehingga nanti pihaknya mengambil 20 orang menjadi tim inti Skuad Sepak Bola Pasar Cipanas FC.

“Kami lakukan seleksi itu setelah dilakukan Rakor pada Sabtu (3/9/2022) malam yang kemudian pada hari Senin ini ditentukan 20 orang terbaik menjadi tim inti,” ujarnya.

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya tentu berharap, tim Skuad Sepak Bola Pasar Cipanas ini bisa menjadi wadah menyalurkan bakat para pedagang dalam segi olahraga serta ajang silaturahmi dan kekompakan antar para pedagang bersama pengurus pasar.

“Jadi nantinya tim yang sudah dibentuk akan ditandingkan juga pertama kalinya pada turnamen Brimob Cup 2022 10 September mendatang,” kata Acuy.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Cipanas, Widya Pratiwi mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung atas adanya inovasi membentuk tim Skuad Sepak Bola Pasar Cipanas ini. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan kekompakan dan silaturahmi antar warga pasar yang baik.

“Pasti kami akan mendukung jika kegiatan tersebut bernilai positif. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi wadah silaturahmi yang baik antar seluruh elemen yang ada di pasar Cipanas,” tandasnya. (dan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.