Perampokan Minimarket di Kota Sukabumi Kepala Toko Jadi Dalang Kasus Pencurian, Begini Modusnya

Polres-Sukabumi-Kota-Minimarket
RILIS: Kapolres Sukabumi Kota saat memperlihatkan barang bukti yang berhasil diamankan saat menggelar rilis di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (20/7).(FT: BAMBANG/RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Entah apa yang ada di pikiran P (29) yang merupakan kepala toko salah satu minimarket di Jalan Raya Baros, RT (3/1) Kelurahan/Kecamatan Baros menjadi otak kasus pencurian dengan kekerasan pada selasa (19/07/2022).

Diketahui, P sendiri melakukan pencurian dengan mengajak tukang Parkir FS (27) dengan melakukan skenario seolah pencurian.  Ke dua tersangka ini, diamankan Polisi pada Selasa (19/7) di Mako Polsek Baros sekira pukul 8.00 WIB tepatnya di Caffe Kopi 19 lokasi setempat.

“Para pelaku ini, sudah sepekan merencanakan pencurian. Seminggu sebelumnya P yang merupakan kepala toko alfamart tersebut mengajak FS melakukan pencurian dengan cara berpura-pura menodongkan senjata tajam jenis kapak kepada P, sehingga P seakan menjadi korban pada saat kejadian pencurian tersebut,” ungkap Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin kepada Radar Sukabumi, Rabu (20/7).

Zainal menerangkan, pada saat P tengah melancarkan aksinya di dalam toko Alfamart, FS menodongkan senjata tajam jenis kapak kepada korban RF sambil menggiring otak pelaku (kepala toko) P dan korban RF ketempat dimana brangkas tersebut disimpan sambil menodongkan senjata tajam jenis kapak kearah leher RF.

“Pelaku P membuka brangkas dengan menggunakan kunci, lalu mengambil satu ikat uang sejumlah 46.300.000 dan memasukan ke dalam tas,” terangnya.

Dari tangan para terangka, Polisi menyita berbagai barang bukti diantaranya, uang sebesar Rp46.300.000, satu buah kampak, satu buah tas merah biru, satu buah kendaraan sepeda motor Honda Beat bernopol F 6027 II merah, satu buah helm cream, satu buah Handphone Infinix, satu buah Handphone Redmi, satu buah baju kemeja merah, satu buah masker warna hitam, satu buah kacamata dan satu buah kartu anggota. “Semua barang bukti sudah kami amankan,” ucapnya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

“Para pelaku saat ini telah dilakukan penahanan dan proses penyidikan lebih lanjut di Satreskrim Polsek Baros,” pungkasnya. (bam/radar sukabumi)

The post Kepala Toko Minimarket di Kota Sukabumi Jadi Dalang Kasus Pencurian, Begini Modusnya appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.