Perbaikan SDN Penyusuhan 3 Jalan di Tempat

RADARCIANJUR.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur belum dapat memperbaiki dua bangunan SDN Penyusuhan 3 karena terkendala anggaran.

Bangunan sekolah dasar yang terletak di Kampung Semper RT01/RW08 Desa Panyusuhan, Kecamatan Sukaluyu direncanakan akan dimasukkan ke dalam anggaran perubahan di Banprov oleh Disdikpora.

Kabid SD Disdikpora Cianjur, Aripin mengatakan, pembangunan dua bangunan lokal yang sudah tidak difungsikan selama dua tahun lebih ini tak dapat dilakukan dengan cepat mengingat ada tahapan dalam proses pengajuan hingga realisasi.  “Karena menangani hal-hal seperti ini tidak bisa menghitung hari karena anggaran itu harus terprogram kaitan dengan bantuan ada tahapan yang kita lewati,” katanya.

Ia menyebutkan, ada dua anggaran perbaikan yang bisa direalisasikan untuk pembangunan SDN Penyusuhan 3.
“Insya Allah kalau memungkinkan masuk kepada anggaran perubahan di Banprov. Jika tidak terakomodir maka di DAK tahun 2023 akan kami masukan,” ujarnya.

Kepala Disdikpora Kabupaten Cianjur, Akib Ibrahim menjelaskan, pihaknya akan meninjau terlebih dahulu sebelum adanya realisasi pembangunan, mengingat kedua ruangan tersebut sudah tidak difungsikan.

Nantinya jika tidak digunakan sebagai ruang untuk kegiatan belajar mengajar maka akan dibuatkan ruangan laboratorium. “Kita akan melihat posisi jumlah peserta didiknya kalau memang jumlahnya maksimal, jika tidak diperlukan akan digeser ke hal yang lain seperti perpustakaan, laboratorium IPA, ruangan olahraga dan lainnya,” pungkasnya.(byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.