Perda Pemuda Kabupaten Sukabumi Bikin Terkesima DPRD Bandung Barat

DPRD Kab Sukabumi 60x60

Sumber: radarsukabumi.com

PALABUHANRATU – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat menyambangi Kantor DPRD Kabupaten Sukabumi, Jumat (13/5). Kunjungan kerja tersebut dalam rangka peran pembinaan pemuda.

Diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Yusuf ST, kedatangan anggota DPRD KBB dalam rangka bertukar informasi mengenai peran kepemudaan terhadap legislatif dalam hal ini DPRD.

Yusuf juga menjelaskan, salah satu yang dipaparkan adalah DPRD Kabupaten Sukabumi telah menghasilkan Peraturan Daereah tentang Kepemudaan pada 2021 lalu.

“Alhamdulillah kami menerima kunjungan dari komisi IV DPRD Kabupaten Bandung barat, terkait dengan kepemudaan, kehadiaran dan tanggapan dari semuanya, berupaya untuk menggali sejauh mana peran dari DPRD terhadap pemuda,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Usep Wawan anggota DPRD dari Fraksi partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menambahkan, selain Kabupaten Bandung Barat, sebelumnya pada Kamis (12/5) pihaknya juga menerima kunjungan dari DPRD Kota Bogor.

“Alhamdulillah hari ini kami menerima dari DPRD Bandung Barat, kemarin (12/5) dari kota Bogor, tentunya ini bagi kami merupakan hal untuk sharing informasi tentang pembangunan yang ada didaerahnya masih masing,” timpalnya.

“Tentunya dikaitkan dengan pembangunan di Kabupaten Sukabumi, mudah mudahan kami bisa menggali dari beliau beliua dari DPRD yang lain, dan kamipun bisa memberikan informasi tentang pembangunan yang ada dikabupaten sukabumi tenyunya manfaatnya ini merupakan sharing informasi,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat, Asep Sudrajat mengaku sangat terkesan dengan perubahan yang ada di Kabupaten Sukabumi. Tidak hanya itu, adanya Perda Kepemudaan yang memberikan dampak perubahan, peran pemuda terhadap pembangunan.

“Alhamdulillah sangat luar biasa, ternyata di Kabupaten Sukabumi khususnya Palabuhanratu ternyata banyak sekali perubahan yang diluar dugaan,” ungkapnya.

“Kami berterimakasih kepada DPRD Kabupaten Sukabumi diterima dengan baik, kami ingin menggali terkait pembinaan kepemudaan, bagaimana peran kepemudaan dengan pemerintah daerah daerah maupun legislatif seperti apa,” imbuhnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, kata Asep lebih banyak diisi dengan diskusi untuk gambaran peran kepemudaan terhadap pembangunan.
“Ternyata disini ada peran kepemudaan seperti pokdarwis, ini salah satu ilmu buat kita di Bandung barat, minimal kalau ada hal hal positif untuk diterapkan,” ucapnya.

“Pariswisata disini sudah sangat maju, mudah mudahan kedepan nya untuk akses jalan untuk ke Palabuhanratu, pemerintah bisa lebih mengoptimalkan supaya masyarakat khusunya di Jabar banyak yang datang ke Palabuhanratu ini,” pungkasnya. (cr2/d)

The post Perda Pemuda Kabupaten Sukabumi Bikin Terkesima DPRD Bandung Barat appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.