Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Sukabumi jadi Jawara di Event Jaraido

Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Sukabumi

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Ratusan pendekar silat asal Perguruan Padjadjaran Cabang Sukabumi ikuti kejuaraan pencak silat competittion Jaraido Cup 1 tahun 2022, di Gedung Olah Raga komplek Asrama haji Pusbangdai cikembang.

Ketua Perguruan Silat Padjadjaran Andi S Wijaya Kusumah mengatakan bahwa setidaknya ada 101 anak binaannya yang ikut serta dalam ajang tersebut.

“Anggota tim perguruan kami terdiri dari siswa/siswi SMK Al-ittihad Purabaya, SMAN 1 nyalindung, SMK tehnika Cisaat, SMK Wira utama nyalindung, MA Nurulhasanah curugkembar, Mts Nurul Hasanah, SMPN 2 Cisaat, SDN Babakanpari, SDN Cijambe Girang, Smp 2 purabaya, Mabda Islam, Mts Yasti Cisaat, dan balung wesi Jampang Kulon,”ungkap Andi pada Radar Sukabumi, Senin (12/9/2022).

Perguruan yang beralamat di desa Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi berhasil menjadi juara umum 1 tingkat pra remaja, Juara umum 1 tingkat remaja, dan menerima piala tetap jaraido cup 1.

“Semoga perguruan Padjadjaran Sukabumi tetap eksist membina generasi muda dalam pembembentukan karakter dengan beladiri pencak silat,dan terus suplai atlit yang berprestasi buat Kabupaten Sukabumi,”ungkap Andi.

Acara yang dibuka oleh ketua IPSI Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri ini diadakan selama 3 hari, terhitung dari tanggal 9 hingga 11 september 2022, dan diikuti oleh 68 kontingen dengan jumlah 1.060 peserta.

“Saat ini Perguruan kami juga telah menyumbang Atlet bagi Kabupaten Sukabumi, saat ini ada 2 atlet putra putri di Porda untuk cabang olahraga pencaksilat. Kami bangga dengan prestasi yang di raih anak-anak didik kami, namun semoga tidak cepat puas dan terus berlatih lagi, “pungkasnya. (cr3)

PENGHARGAAN: Perwakilan Perguruan Pencak Silat Padjajaran Sukabumi saat menerima penghargaan event Jaraido, belum lama ini. FT: ISTThe post Perguruan Pencak Silat Padjadjaran Sukabumi jadi Jawara di Event Jaraido appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.