Personel Polres Sukabumi Ipda Ade Suherman Diganjar Penghargaan

Ipda Ade Suherman 60x60 e5YwJz

Sumber: radarsukabumi.com

Selamatkan Wisatawan Tenggelam dengan Pelepah Daun Kelapa

Ragam peristiwa terjadi saat libur lebaran tahun ini di Kabupaten Sukabumi. Salah satu yang menarik adalah upaya salah seorang personel Polres Sukabumi yang berhasil menyelamatkan wisatawan asal Bandung yang nyaris tenggelam di kawasan objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

NANDI, Palabuhanratu

AKSI heroik sang polisi kemudian direkam lewat video kemudian diunggah di media sosial. Video tersebut lantas viral. Dalam video tersebut, terekam detik-detik dramatis sang polisi menyelamatkan nyawa sang wisatawan dnegan menggunakan pelepah daun kelapa.

Nama sang polisi yaitu Ipda Ade Suherman. Dia bertugas melakukan pengamanan obyek wisata pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok. Adapun korban lakalaut yang berhasil diselamatkannya bernama Sopian Sori (34) yang sempat terhempas diterjang ombak besar dan jatuh ke laut.

Atas tindakan tersebut, Ipda Ade mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Termasuk Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah Nawirputra karena dinilai sigap dalam menyelamatkan wisatawan yang hampir tenggelam diterjang ganasnya ombak laut pantai selatan.

“Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas yang luar biasa, atas izin Allah SWT sehingga masyarakat dapat terselamatkan,” ungkap Dedy saat memberikan penghargaan kepada Ipda Ade dalam Apel pagi di Makopolres Sukabumi, Kamis (12/5).

Sementara Ipda Ade Suherman saat diwawancara Radar Sukabumi pada Jumat (13/5) mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih atas perhatian Kapolres Sukabumi yang telah memberikan penghargaan.

Ade mengaku tidak menyangka upaya penyelamatan yang dilakukannya akan heboh dan viral, namun begitu menolong masyarakat itu sudah menjadi kewajibannya selaku anggota Polri.

“Kan waktu itu pagi, kebetulan saya ada dilokasi, menghimbau masyarakat agar menepi dari pantai karena ombak saat itu sedang tinngi,” ujar Ade Suherman.

“Nah pada saat melakukan himbauan, tiba-tiba ada wisatawan terjatuh dari karang ke laut, saya langsung lari membantu, saya menemukan pelepah pohon kelapa langsung menyodorkannya ke korban,” sambungnya.

Masih kata Ade, ditengah ombak besar korban sempat terjepit di batu karang akhirnya dapat terselamatkan setelah berpegangan pada pelepah kelapa yang diberikannya.

“Alhamdulillah itu pertolongan Tuhan terhadap korban, melalui saya dan warga lain yang membantunya saat itu,” tandasnya (cr2/t)

The post Personel Polres Sukabumi Ipda Ade Suherman Diganjar Penghargaan appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.