PLN Sosialisasikan Manfaat dan Bahaya Listrik pada Pelajar

KARAWANG, RAKA- PT. PLN (persero) UPT Karawang, melaksanakan kegiatan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik di SMK PGRI Bojongmangu, di Jalan Raya Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Kamis 10 Maret 2022 lalu.
Kegiatan ini untuk memberikan informasi dan edukasi tentang hal-hal yang wajib diketahui oleh masyarakat, khususnya siswa sekolah seperti apa saja manfaat listrik bagi masyarakat dan apa saja bahaya listrik yang wajib diketahui, karena letak sekolah yang berdekatan dengan instalasi listrik SUTET 500 KV Penghantar Deltamas – Cirata dan SUTET Deltamas Indramayu sehingga sangat penting informasi ini diketahui oleh para siswa dan masyarakat untuk menjaga kehandalan system penyaluran energi listrik dan menciptakan keselamatan dan rasa aman.
Ada beberapa hal yang dilarang dilakukan disekitar area tower dan saluran kawat transmisi seperti bermain layang – layang, apalagi menggunakan kawat atau ekor panjang, aktivitas ditapak tower seperti bermain, bertani, mendirikan bangunan permanen, pencurian besi siku, memanjat tower serta menanam pohon yang berpotensi tumbuh tinggi karena berbahaya untuk keselamatan jiwa dan tentunya dapat mengganggu kehandalan penyaluran energi listrik yang sangat dibutuhkan oleh semua lapisan masyarakat untuk menunjang kebutuhan hidup dirumah, sekolah, pusat perbelanjaan, rumah sakit maupun dikawasan industri.
Tidak hanya di Bekasi, Selasa, 22 Maret 2022, PT PLN Persero UPT Karawang kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi manfaat dan bahaya listrik di SMPN 2 Pasawahan yang beralamat di Jalan Warungkadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta yang kebetulan berada persis dibawah jalur SUTT 150 KV Pht Cirata Baru – Cikumpay – Purwakarta. Sama halnya dengan dengan kegiatan di SMK PGRI kegiatan ini mempertegas komitmen PLN dalam upaya mengedukasi masyarakat agar terwujud masyarakat yang cerdas dengan pemberian informasi yang sesuai dan peduli dalam rangka menjaga asset PLN agar tetap berdiri kokoh dan aman sehingga manfaat besar energi listrik ini bia terus dinikmati setiap waktu.
Stefanus Yan Kurniawan, Manager PT. PLN (persero Unit Pelaksana Transmisi Karawang menyampaikan, kegiatan manfaat dan bahaya listrik tersebut dilaksanakan disemua wilayah kerja PLN UPT Karawang yang meliputi Sebagian Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan kabupaten Purwakarta. ”Secara berkala kami keliling kesetiap wilayah yang menjadi leading sector kami khususnya yang berdekatan dengan Aset Transmisi dan kegiatan ini dilaksanakan oleh Biro K3 Keamanan dan Lingkungan beserta bidang terkait lainnya,” ucapnya. (rls)

Artikel PLN Sosialisasikan Manfaat dan Bahaya Listrik pada Pelajar pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.