Depok  

PLN UIP2B Jamali Salurkan Anggaran TJSL, Modernisasikan Peralatan Kelompok Usaha Disabilitas Depok

RADARDEPOK.COM- PLN UIP2B Jamali menyalurkan anggaran TJSL di Kecamatan Limo, Kota Depok, Jumat siang (17/6). Bantuan diberikan langsung Senior Manager Keuangan, Komunikasi & Umum PLN UIP2B Jamali Sindu Prastowo, dan diterima Ketua Yayasan Indonesia Hijau (YIH) yang diwakili oleh Ketua Harian YIH, Sajuli.

Bantuan yang diserahkan berupa beberapa peralatan pendukung usaha seperti oven, mixer, alat pemotong, kompor, alat press, dan peralatan lainnya. Sindu menjelaskan bahwa PLN ingin membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dengan mengembangkan usaha masyarakat agar lebih luas.

Baca Juga : Budidaya Markisa, Mampang Gandeng Gunadarma

“Bila selama ini hanya menjual pisang saja, kami ingin agar usaha tersebut bisa lebih luas. Maka kami memberi dukungan dengan memodernisasi peralatan usahanya. Jadi tidak hanya menjual pisang saja, tapi diperluas dengan menjual olahan pisang misalkan saja keripik pisang,” terang Sindu kepada Harian Radar Depok, Jumat (17/6).

PLN UIP2B Jamali juga memberikan bantuan berupa motor listrik sebagai moda transportasi untuk berjualan.

“Kami juga berikan motor listrik untuk membantu berjualan. Dengan menggunakan motor listrik tentunya akan lebih menghemat biaya bahan bakar. Selain itu, PLN UIP2B Jamali juga mau mengajak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, turut mendukung Indonesia dalam mengurangi emisi,” imbuh Sindu.

Pada kesempatan tersebut, Sajuli menjelaskan, bahwa kelompok usaha yang ada di bawah YIH adalah kelompok disabilitas yang ada di Kel Meruyung, Kecamatan Limo, Depok.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN UIP2B Jamali yang sudah menyalurkan anggaran TJSL kepada kelompok disabilitas yang ada di Yayasan Indonesia Hijau. Kami benar-benar membutuhkan bantuan seperti ini agar teman-teman disabilitas dapat berkembang usahanya. Sehingga nantinya mereka dapat mencapai kemandirian ekonomi sama seperti non disabilitas,” pungkas Sajuli.(rd)

Editor : Fahmi Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.