Plt Bupati Lepas Kafilah, Siapkan Beasiswa dan Jaminan Kerja

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi, mendukung penuh 54 kafilah peserta asal Kabupaten Bekasi, yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menjelaskan, bahwa Pemkab Bekasi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi akan mendukung secara penuh peserta MTQ asal Kabupaten Bekasi, agar dapat meraih prestasi terbaik di tingkat Jawa Barat.

“Dengan dukungan penuh dari Pemkab Bekasi dan Forkopimda, kami melepas kafilah MTQ Kabupaten Bekasi. Harapannya, para kafilah ini dapat meraih prestasi terbaik di tingkat Jawa Barat,” ucap Dani.

IKUT PAWAI : Warga ikut pawai saat pelepasan kafilah Kabupaten Bekasi, untuk mengikuti MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

Kata dia, untuk dapat mengikuti kegiatan ini, Pemkab Bekasi telah memberikan fasilitas berupa pemusatan latihan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir, melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Bekasi. Dengan dukungan tersebut, diharapkan para peserta meraih prestasi terbaik.

“Kami sudah fasilitasi melalui pemusatan latihan selama berbulan-bulan. Kami support juga pembina, kyai dan ustadznya. Mudah-mudahan, dengan seperti itu, kesiapan para kafilah bukan hanya teknik, tapi fisik dan mental juga ada dalam posisi terbaik,” harap Dani.

Lanjut Dani, apabila para peserta dapat mencapai target juara umum, selain mendukung keikutsertaan di tingkat nasional, Pemkab Bekasi akan mempertimbangkan untuk memberikan beasiswa sekolah bagi murid yang berprestasi. Pihaknya ingin memberi perhatian lebih kepada masyarakat yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

BENTANGKAN SPANDUK: Peserta pawai membentangkan spanduk saat pelepasan kafilah Kabupaten Bekasi, untuk mengikuti MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. DOK.HUMAS/RADAR BEKASI

“Jika lolos di tingkat Jawa Barat ini, kami akan support di nasional. Jika mereka butuh beasiswa untuk sekolah atau bekerja, akan jadi atensi kami, karena mereka berhasil meraih prestasi untuk Kabupaten Bekasi,” terang Dani.

Sebagai informasi, MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022, akan dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, pada 18-25 Juni 2022. Sesuai dengan ketentuan yang diberikan, Kabupaten Bekasi mengirimkan 54 peserta dengan didampingi 16 orang panitia, delapan orang pendamping, delapan orang official, 12 orang pembina, dua orang petugas kesehatan, serta dua orang dari Satpol PP Kabupaten Bekasi.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, Ketua LPTQ Kabupaten Bekasi, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Camat se-Kabupaten Bekasi. (and/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.