Pohon Tumbang, Jalan Raya Palabuhanratu Tegang

  • Whatsapp
Petugas saat mengarahkan pemotor untuk dapat melalui jalan yang sempat tertutupi oleh pohon kiara yang tumbang di Kampung Babakan Sirna RT 02 RW 12, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Pohon tumbang menutup akses Jalan Raya Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Babakan Sirna RT 02 RW 12, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

Informasi dihimpun Radar Sukabumi, pohon tumbang jenis Kiara ini terjadi pada Rabu (10/11) sekitar pukul 16:00 WIB. Akibatnya akses jalan dari dua arah, Palabuhanratu menuju wilayah Kecamatan Warungkiara maupun sebaliknya tidak dapat dilalui.

Bacaan Lainnya

“Ya, tadi sempat macet dari dua arah, kendaraan baik motor maupun mobil tidak dapat lewat karena terhalang pohon tumbang itu,” ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin kepada Radar Sukabumi.

Ia menegaskan tidak ada korban jiwa maupun luka, karena kondisi jalan waktu pohon itu tumbang sedang sepi. Baik dari arah Palabuhanratu maupun dari arah Warungkiara.

“Alhamdulillah tidak ada korban, cuma tadi sempat macet saja setengah jam. Sekitar pukul 17:30 WIB evakuasi selesai dilakukan akses jalan sudah bisa dibuka dan dilalui kendaraan dari dua arah,” tegasnya.

Adapun upaya-upaya yang dilakukan, sambung Sihabudin, melaksanakan asesmen ke lokasi kejadian, berkoodinasi dengan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bantargandung

“Dugaan sementara, pohon tersebut tumbang karena berada di bagian tebing dan tanah tebing yang labil. Evakuasi dilakukan dengan berbagai unsur dan masyarakat termasuk dari Polsek Warungkiara,” tandasnya (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *