Polisi Masih Dalami Khilafatul Muslimin Cikembar Sukabumi

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satreskrim Polres Sukabumi terus dalami keterkaitan pondok pesantren Khilafatul Muslimin yang berada di Kampung Cibuni, Kecamatan Cikembar dengan kelompok lain pimpinan Abdul Qodir Hasan Baraja.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan mengatakan, terkait pemeriksaan Ponpes Khilafatul Muslimin yang ada di Sukabumi, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pimpinan dan juga terhadap sejumlah santri.

“Kami sudah melaksanakan pemeriksaan, interview atau klarifikasi terhadap tujuh orang sejauh ini,” kata I Putu, Sabtu (11/6).

I Putu menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan terhadap aktivitas pondok pesantren tersebut. “Untuk ke depan kami tetap melaksanakan penyelidikan sekaligus melakukan pengawasan terhadap aktivitas mereka di Sukabumi,” jelasnya

Ditegaskan I Putu, sejauh ini upaya yang telah dilakukannya jajarannya yakni telah melakukan pemanggilan terhadap pimpinan pondok pesantren Khilafatul Muslimin di Cikembar, Sukabumi. Hal tersebut juga sekaligus menyampaikan undangan klarifikasi ke Mapolres Sukabumi.

“Sampai saat ini masih kita dalami melalui serangkaian pemeriksaan-pemeriksaan yang kita laksanakan hari ini mungkin sampai kedepan,” imbuhnya.

Keberadaan pondok pesantren Khilafatul Muslimin di Cikembar diduga ada keterkaitan dengan kelompok wilayah lain dibawah pimpinan Abdul Qodir Hasan Baraja yang telah diamankan beberapa waktu lalu.

“Yang jelas mungkin ada keterkaitan, namun tetap masih kita dalami, pemeriksaan dilakukan mulai dari pimpinan ponpesnya kemudian santrinya juga kita periksa,” tandasnya. (Cr2/d)

The post Polisi Masih Dalami Khilafatul Muslimin Cikembar Sukabumi appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.