Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung RSUD Leuwiliang

IMG 20220426 WA0029 oTfyKk

LEUWILIANG-RADAR BOGOR, Sambil menyelidiki penyebab kebakaran, gedung rawat inap VIP RSUD Leuwiliang yang terbakar, Senin malam kemarin (25/4/2022) sudah dipasang garis polisi oleh Polsek Leuwiliang.

Baca juga: Gedung Lantai 4 RSUD Leuwiliang Terbakar

“Jadi pasca kejadian kebakaran itu sudah digaris polisi, sambil menunggu penyelidikan pihak polsek setempat,” kata Kasubag Umum RSUD Leuwiliang Deni Kusnaedi Bogor kepada wartawan, Selasa (26/4).

Deni menjelaskan, kebakaran menyebabkan 20 ruang rawat inap VIP rusak parah.

“Beruntung hanya lantai dua dan tiga yang ada pasien, sehingga saat itu juga langsung dievakuasi melalui pintu darurat ke ruang IGD dan selasar gedung lama RSUD Leuwiliang,” katanya.

Meskipun hasil penyelidikan belum dipastikan penyebab pastinya apa, namun dugaan sementara kebakaran itu karena adanya alat komunikasi Handy Talky (HT) tersambar petir.

Sehingga terjadi percikan api pada jalur instalasi listrik lantai empat.

“Api muncul dari instalasi listrik diatas plafon saat itu hujan disertai petir cukup keras diduga menyambar alat komunikasi,” jelasnya.

Dari informasi saat ini pihak RSUD Leuwiliang sedang melakukan rapat koordinasi dengan jajaran direksi untuk melaporkan kejadian detail kepada Bupati Bogor Ade Yasin.

Diketahui gedung baru ruang rawat inap VIP itu belum lama diresmikan Bupati Bogor. (Abi)

The post Polisi Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung RSUD Leuwiliang first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.