Polres Sukabumi Jewer 10 Pemuda Jual Paksa Bendera

Sumber: Radar Sukabumi

BANTARGADUNG – Jajaran personel dari Polres Sukabumi kembali menghentikan kegiatan penjualan bendera merah putih kecil secara paksa oleh sekelompok pemuda. Hal tersebut dilakukan di Jalan Cibadak Palabuhanratu, tepatnya di Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (4/8).

Pelaksana harian Kapolsek Warungkiara IPDA Usman mengatakan, sekira 10 orang pemuda yang menjual paksa bendera merah putih kecil dengan memberhentikan kendaraan yang melintas di sekitar kecamatan Bantargadung tersebut. Mereka menjualnya mulai dari harga Rp 5.000 per bendera.

Selain mengamankan, polisi juga mengimbau dan memberi peringatan tegas agar tidak melanjutkan aktivitas meresahkan tersebut sebab juga mengganggu ketertiban.

“Sudah kita arahkan agar mereka berjualan selayaknya di pinggir jalan menunggu pembeli datang, bukan menjual paksa dengan menghentikan pengendara yang melintas. Saya juga sudah beri pengertian supaya tidak berjualan di jalan dengan cara menghentikan kendaraan, kan dia jual bendera kecil merah putih itu dengan harga Rp 5.000, mereka sudah memahami,” kata Usman.

Nantinya, lanjut Usman, jika para pemuda tersebut kembali kedapatan melakukan hal serupa kembali, maka akan dilakukan tindakan tegas. Sebab hal itu sudah melanggar aturan.“Kalau memang para pemuda itu terus melakukan hal ini, tentunya nanti akan ada tindakan dari Polres.

Mereka, Alhamdulillah memahami, sekarang sudah dihentikan, termasuk tadi ada pembatas jalan di tengah jalan raya itu, tapi sekarang sudah tidak ada,” terangnya.

Menurut Usman, kegiatan menjual bendera secara paksa sudah merupakan pelanggaran hukum. “Kalau mau jualan silahkan kaya yang di samping itu tidak menghentikan kendaraan, menunggu pembeli datang,” tuturnya.

Sementara itu, W (30) salah seorang warga Palabuhanratu mengaku, saat melintas pulang dari Sukabumi menuju ke Palabuhanratu sempat kaget karena diberhentikan sejumlah pemuda yang menjual bendera secara paksa di lokasi tersebut.

“Iya, tadi kan lewat sana mau pulang ke Palabuhanratu dari Sukabumi. Saya kan kondisi lagi cepat, tiba-tiba dihentikan dan membuat kaget, kan jadi bahaya, kalau mau berjualan jangan seperti itu, bahaya, jualan di pinggir saja padahal,” singkatnya. (Cr2/t)

Aparat polisi saat memberikan pemahaman ke para pemuda yang menjual bendera kecil di tengah Jalan Raya Cibadak-Palabuhanratu, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi.

 

The post Polres Sukabumi Jewer 10 Pemuda Jual Paksa Bendera appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.