Polsek Cicurug Sukabumi Bersihkan Masjid, Sambut HUT Bhayangkara ke 76

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan tempat ibadah, jajaran Polsek Cicurug, Polres Sukabumi, melakukan bakti sosial untuk membersihkan masjid Al-Huriyyah di Kampung Kaum, 02/03, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug pada Jumat (24/06).

Kapolsek Cicurug, Polres Sukabumi, Kompol Parlan kepada Radar Sukabumi mengatakan, kegiatan sosial ini, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kepedulian Polri terhadap tempat ibadah umat Islam.

“Selain itu, kegiatan bersih-bersih masjid ini juga dilakukan dilakukan secara serentak dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76,” kata Parlan kepada Radar Sukabumi pada Jumat (26/06).

Untuk itu, sebelum pelaksanaan ibadah salat Jumat berjamaah, jajaran Polsek Cicurug, Ketua dan anggota Ranting Bhayangkari Cicurug serta pengurus DKM masjid setempat, langsung turun kelapangan untuk membersihkan ruangan dan halaman masjid Al-Huriyyah.

Hal ini, dilakukan sebagai salah tindak lanjut instruksi dari pimpinananya dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara agar Polri bisa semakin dekat dengan masyarakat.

“Untuk itu, setiba di lokasi masjid, kami langsung melakukan penyisiran dimulai dari sisi dalam dan luar bahkan hingga ke halaman masjid dengan berbagai peralatan,” ujarnya.

Pihaknya mengaku sengaja memilih masjid Al-Huriyyah yang dijadikan sebagai lokus bersih-bersih Polsek Cicurug, Polres Sukabumi. Lantaran, masjid tersebut dinilai sangat strategis karena lokasinya berada di area publik atau di tempat keramaian.

“Alhamdulillah, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat, apalagi masjid Al-Huriyyah ini selalu dijadikan tempat ibadah shalat oleh orang banyak, baik itu dari warga setempat ataupun dari luar,” paparnya.

Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan area sekitar masjid dari sampah-sampah yang berserakan, memotong rumput dan tanaman liar yang tampak tinggi serta pembersihan di area dalam masjid dengan cara menyapu, mengepel dan mengelap kaca.

Dengan kerja bakti ini diharapkan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya dapat merasa nyaman.

“Aksi membersihkan masjid ini diharapkan dapat di ikuti oleh masyarakat sehingga dapat beribadah dengan khusyu dan kiranya polri dapat lebih dekat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Den/radar sukabumi)

Sejumlah anggota Polsek Cicurug, Polres Sukabumi saat membersihkan sampah di masjid Al-Huriyyah di Kampung Kaum, 02/03, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug pada Jumat (24/06).The post Polsek Cicurug Sukabumi Bersihkan Masjid, Sambut HUT Bhayangkara ke 76 appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.