Polsek Gegerbitung Sukabumi Gencarkan Aksi Bersih Sampah, Ciptakan Lingkungan Asri

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Dalam menciptakan suasana bersih dan asri, petugas Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi, melakukan aksi bersih-bersih di Masjid Al-Baroqah di Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung pada Jumat (17/06).

Selain bersih-bersih masjid, anggota Polsek Gegerbitung bersama pemerintah Desa Caringin dan warga sekitar juga melakukan bersih-bersih di jalan lingkungan.

Kapolsek Gegerbitung, Polres Sukabumi, IPTU Erman kepada Radar Sukabumi mengatakan, aksi bersih-bersih ini dimaksudkan agar mesjid terlihat bersih untuk digunakan shalat bagi umat muslim. “Ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan, salah satunya di fasilitas tempat ibadah,” kata Erman kepada Radar Sukabumi pada Jumat (17/06)

Setelah melakukan aksi bersih-bersih masjid, para petugas kepolisian kemudian langsung dilanjut bersih-bersih disekitar jalan raya di Kampung Puncak Sayang, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung. “Inu bertujuan agar jalan terlihat rapi,” ujarnya.

Aksi bersih-bersih ini sengaja dilakukan. Lantaran, disekitar jalan Kampung Puncak Sayang, kerap dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Tidak tahu siapa yang membuang sampah sembarangan tersebut. Padahal, Pak Kades Caringin sudah memasang spanduk dilarang buang sampah sembarangan. Namun ada saja orang yang sembarang buang sampah sembarangan bukan pada tempatnya,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya mengaku sangat meyanyangkan dengan sikap orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang telah membuang sampah sembarangan tersebut. “Bukan hanya kami, warga sekitar juga sama sangat menyesalkan atas aksi yang buang sampah dipinggir jalan atau bukan pada tempatnya itu,” pungkasnya. (Den/radar sukabumi)

Anggota Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi, saat melakukan aksi bersih-bersih bersama warga setempat di jalan raya Kampung Puncak Sayang, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung pada Jumat (17/06).The post Polsek Gegerbitung Sukabumi Gencarkan Aksi Bersih Sampah, Ciptakan Lingkungan Asri appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.