Polsek Klari Karawang Awasi Distributor Minyak Curah

Polsek Klari Karawang

KARAWANG – Antisipasi penimbunan dan kelangkaan minyak goreng, Polsek Klari kerap melakukan pengecekan stok ke beberapa toko dan distributor minyak goreng di Kecamatan Klari.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat menyampaikan, mencegah terjadinya penimbunan dan penyelewengan oleh pelaku usaha, personelnya melaksanakan pengecekan dan monitoring sembako di Toko H Santun, Dusun Kalihurip, Desa Duren, Kecamatan Klari dan Toko Agen Adi Wangi, Dusun Duren, Desa Duren.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah adanya pelaku kejahatan yang memainkan harga dan menimbun barang pokok, yang dapat dijerat dengan Pasal 29 dan Pasal 107 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan Pasal 62 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Pelanggaran terhadap ketentuan ini diancam penjara paling lama lima tahun penjara,” ungkap Kompol Hidayat.

Dia menambahkan, selain pengecekan stok sembako, kapolsek beserta para anggotanya juga melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha, untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Unit Intelkam Polsek Klari terkait perkembangan stok ketersediaan barang. “Dihimbau untuk tidak melakukan penimbunan dan penyelewengan lainnya yang mengarah ke pelanggaran hukum, dan menimbulkan keresahan masyarakat,” tambahnya.

Ia menuturkan, untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Polsek Klari dan sekitarnya, kapolsek meminta para pelaku usaha mengikuti dan menaati semua aturan yang disampaikan oleh pemerintah khususnya Menteri Perdagangan RI.

“Tidak hanya itu, mengingatkan tentang peraturan pemerintah dalam hal ini peraturan Menteri Perdagangan, saya juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan penyebaran Covid-19,” tandas Kompol Hidayat.

Adapun untuk harga minyak sayur curah menurut keterangan pemilik toko dan agen serta distributor, yaitu Toko Agen Santun selaku pemilik Santun menerangkan, minyak sayur curah disuplay dari Distributor Lamaran per hari tiga drum Kaleng dengan isi keseluruhan 600 kilogram. “Minyak sayur curah dijual seharga Rp17.500 per kilogram. Stok saat ini aman,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Distributor Minyak Curah Diawasi pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.