Pos Pam tak Hanya Pengamanan Pemudik

BAWAH HL 28 4iMVMf

PURWAKARTA, RAKA – Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengecek kesiapan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022, menjelang Hari Raya Idul Fitri.
Beberapa hal yang dicek oleh kapolres yakni kesiapan dan kelengkapan personel yang bertugas, data-data, administrasi pendukung Pos Pam. Suhardi mengatakan, pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya ini tugas pokoknya selain mengamankan kegiatan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, juga meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta. “Ya, kami mengecek kesiapan seluruh Pos Pam Ketupat Lodaya 2022, yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta, serta memberikan motivasi kepada personel yang bertugas,” ungkap pria yang akrab disapa Hery itu, Selasa (26/4).
Dalam penanganan mudik lebaran ini, dia menyebut, pihaknya mendirikan sebanyak 42 titik posko di sepanjang jalur mudik. “42 posko tersebut terdiri dari pos utama, pos terpadu, pos keamanan (pospam), pos pelayanan (posyan), pos pengaturan (Posgatur) dan pos wisata yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Purwakarta, baik itu polsek-polsek maupun rest area di Jalan Tol,” ucap Hery.
Terkait kebijakan pemerintah tentang diperbolehkannya mudik bagi masyarakat, lanjut dia, pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan terjadinya gangguan ketersendatan arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Purwakarta. “Kami melakukan pantauan di lokasi rawan kepadatan arus lalulintas. Kami juga telah menyediakan 17 titik kantong parkir yang berada di jalur arteri. Kita siapkan kantong parkir pemudik, sehingga kalau mereka (pemudik) kelelahan, bisa beristirahat di sana, tidak memaksakan untuk berkendara,” jelasnya.
Kapolres berharap, pihaknya bisa memaksimalkan kegiatan pengamanan ini dan tetap diimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan vaksinasi, patuhi protokol kesehatan, patuhi peraturan lalu lintas. “Kami terus mengimbau agar para pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 saat mudik Lebaran 2022. Mudah-
mudahan momen mudik tahun ini dapat berjalan aman, lancar, dan selamat sampai tujuan,” ucap Suhardi. (gan)

Artikel Pos Pam tak Hanya Pengamanan Pemudik pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.