Puluhan Rumah di Cibitung Sukabumi Teredam Banjir, Akibat Sungai Cikaso Meluap

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI — Puluhan rumah yang berada di Desa Cibitung Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi dikabarkan teredam banjir bandang. Berdasarkan video yang tersebar di media perpesanan. Banjir tersebut terjadi akibat luapan sungai Cikaso pada Jumat Malam (23/09/2022).

“Air Cikaso naik, mohon tim SAR untuk bantuannya. Sekarang warga masyarakat masih ada yang belum Evakuasi, Air masih bertambah naik mendadak datangnya, “jelas salah seorang warga dalam video tersebut

Berdasarkan keterangan dalam video tersebut debit air mendadak naik dimulai pukul 18.00 sampai pukul 19:00 WIB. Saat ini sejumlah warga sedang berusaha menyelamatkan diri dan mengevakuasi secara mandiri.

Bahkan salah satu warga yang teredam banjir memperlihatkan ketingian banjir yang menerjang rumahnya. “Ini leuwih ti tahun 2016 (ini lebih tinggi bajir dari tahun 2016), “cetus warga yang terjebak banjir tersebut.

Diketahui, desa Cibitung memang sering menjadi langganan banjir. Namun banjir kali ini di klaim warga lebih parah dari tahun-tahun sebelumnya. Saat ini warga berusaha menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. (hnd)

The post Puluhan Rumah di Cibitung Sukabumi Teredam Banjir, Akibat Sungai Cikaso Meluap appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.