Puting Beliung Hancurkan 44 Rumah di Puncak Bogor

CISARUA-RADAR BOGOR, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, sebanyak 44 rumah mengalami kerusakan akibat bencana alam angin kencang yang terjadi di Kampung Batu Kasur, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua pada Senin (6/6/2022) lalu.

“Terdapat 25 unit rumah rusak ringan dari 30 KK dengan 126 jiwa dan 2 unit rumah rusak sedang dari 3 KK dengan 10 jiwa yang terdampak di RT 01/03,” ujar Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani merincikan, Selasa (7/6/2022).

Baca juga: PPDB SMA/SMK Kabupaten Bogor Hanya Dapat Menerima 36 Persen

Untuk di RT 06/03 di kampung yang sama, sebanyak 15 unit rumah dari 19 KK dengan 63 jiwa rusak ringan dan 2 unit rumah dari 2 KK dengan 9 jiwa rusak sedang.

“Totalnya itu 54 KK yang terdampak atau 44 rumah yang mengaku kerusakan pada bagian atap rumah asbes dan genteng yang terbawa angin kencang,” jelas Adam.

Selain itu, Adam juga menyebutkan terdapat beberapa fasilitas umum yang mengalami dampak dari bencana alam angin kencang tersebut.

Baca juga: Uji Ketebalan, Tim PUPR Cek Jalan Cicangkal Levoky

“Musola di RT 01/03 dan rumah belajar. Sementara dari data sebanyak 3 KK atau 10 jiwa yang mengungsi ke kerabat sekitar,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, dirinya telah memberikan arahan langsung kepada Kepala Desa Batulayang mengenai penanganan dari bencana tersebut.

“Serta menanyakan langsung bagaimana penanganan yang dilakukan pemdes dan pemda pasca bencana puting beliung yang terjadi. Alhamdulillah Pemda cepat menanggulangi, saat ini juga beberapa bantuan yg sifatnya sementara sudah diberikan,” pungkasnya.(cok)

Editor: Rany

The post Puting Beliung Hancurkan 44 Rumah di Puncak Bogor first appeared on RADAR BOGOR | Berita Bogor Terpercaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.