Rangsang Minat Menulis Mahasiswa,Hima IP Unsika Gelar Lomba Resensi Buku

KARAWANG, RAKA- Himpunan mahasiswa (Hima) Ilmu Pemerintahan Unsika menggelar lomba resensi buku. Kegiatan ini bertujuan untuk memantik minat menulis mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unsika.
Ketua panitia lomba resensi Hima Ilmu Pemerintahan (IP) Unsika Ghifari Faizi mengatakan bahwa kegiatan lomba resensi buku volume 1.1 ini merupakan kegiatan pertama yang dilakukan oleh Hima Ilmu Pemerintahan Unsika. “Kegiatan lomba resensi ini merupakan kegiatan yang pertama kali dibuat di Hima IP Unsika,” katanya, kepada Radar Karawang, Senin (20/06).
Ghifar menambahkan, bahwa kegiatan ini digelar untuk memantik minat menulis mahasiswa ilmu pemerintahan, khususnya di bidang ilmu politik dan kebijakan publik. “Ada beberapa buku yang harus dibuat resensi yang menang berkaitan erat dengan kehidupan politik, buku itu antara lain buku Pramoedya Ananda Toer Bumi Manusia, Tere Liye Negeri Para Bedebah, Leila Cudori judul buku Pulang dan George Well Animal Farm,” tambahnya.
Ia menuturkan, bahwa perlombaan resensi buku ini akan diumumkan pemenangnya tanggal 23 Juni mendatang. “Syarat yang utamanya ialah mahasiswa Ilmu Pemerintahan Unsika, hasil resensi dibuat dalam bentuk tulisan dan konten serta di upload di media sosial instagram dengan menandai akun instagram Hima IP Unsika,” tuturnya.
Dirinya pun menjelaskan bahwa pemenang lomba resensi buku ini akan diberikan hadiah walaupun memang tidak besar tapi tidak mengurangi semangat. “Tentunya yang juara 1 akan mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan dan juara favorit pun sama,” tandasnya.
Sementara itu, Dimas, mahasiswa ilmu pemerintahan mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik untuk membuka ruang-ruang kreatifitas mahasiswa ilmu pemerintahan. “Ini sangat baik membuka ruang bagi mahasiswa yang seneng nulis,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Rangsang Minat Menulis Mahasiswa,Hima IP Unsika Gelar Lomba Resensi Buku pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.