Ratusan Orang Gagal Masuk Sekolah Negeri, Jalur Zonasi dan Nilai Rapor Mulai Dibuka

KLARI, RAKA – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahap pertama tingkat SMA telah selesai, termasuk di SMA Negeri 1 Klari. Ada sekitar 566 siswa yang mendaftar. Sedangkan yang dinyatakan diterima hanya 196 siswa.
Staf Kesiswaan SMA Negeri 1 Klari Putri Mega Hidayat mengatakan, pendaftaran untuk tahap pertama PPDB online dimulai dari tanggal 6 Juni-10 Juni yang lalu. “Untuk tahap pertama ini yang mendaftar sebanyak 566 siswa, yang kita terima hanya 196 siswa,” katanya kepada Radar Karawang, Selasa (21/6).
Putri menambahkan, PPDB tahap pertama merupakan siswa yang menggunakan jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), perpindahan orangtua, prestasi nilai rapor, prestasi akademik, anak guru dan disabilitas. “Untuk tahap pertama ini memang dibuka secara umum, bukan jalur zonasi. Jadi tidak hanya dari siswa yang berasal dari Kecamatan Klari, saja tapi di luar Kecamatan Klari juga kita Terima asalkan sesuai dengan jalur yang sudah ditetapkan di tahap pertama,” tambahnya.
Perempuan berjilbab ini pun menuturkan, SMA Negeri 1 Klari untuk tahun ini menerima 391 siswa dengan 11 rombongan belajar. “Kurang lebih kita masih punya 195 kursi lagi untuk tahap dua, yaitu untuk jalur zonasi,” tuturnya.
Sementara itu, Intan, salah satu siswa yang mendaftar ke SMA negeri yang ada di Kecamatan Cikampek, mengaku dirinya tidak mengalami kesulitan saat mendaftar PPDB online karena dibantu oleh pihak sekolah. “Tidak ada kesulitan, pihak sekolah sangat responsif membantu kita,” pungkasnya. (fjr)

Artikel Ratusan Orang Gagal Masuk Sekolah Negeri, Jalur Zonasi dan Nilai Rapor Mulai Dibuka pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.