Ridwan Kamil Menaruh Harapan Besar ke Arka: Saatnya Kamu Meneruskan Semangat A Eril

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil menaruh harapan ke Arka. Foto: IG @ridwankamil

BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menaruh harapan ke anak bungsunya, Arkana Aidan Misbach atau Arka selepas Eril pergi untuk selama-lamanya. Arka diminta untuk bisa melanjutkan perjuangan yang sudah pernah dilakukan Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril semasa hidup.

Ridwan Kamil meyakini Arka bisa meneruskan semangat kebaikan Eril dengan membangun dunia yang lebih baik lagi ke depannya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil lewat unggahan di akun Instagramnya pada Rabu (15/6/2022).

Dear Arka, Saatnya kamu meneruskan semangat A Eril, membangun dunia yang lebih baik dan lebih mulia,” tulis Ridwan Kamil.

Suami Atalia Praratya itu berjanji akan memberikan kasih sayang serta mendidik Arka sebaik mungkin, layaknya mereka membesarkan Eril.

“Kami akan mencintai dan mendidikmu, seperti kami mencintai dan mendidik A Eril,” tuturnya.

Ridwan Kamil dalam waktu dekat akan berupaya menuntaskan pembangunan Masjid Al-Mumtadz. Ia pun turut menyemangati Arka untuk melanjutkan kebaikan almarhum Eril semasa hidupnya.

“Bismillah, kita mulai dengan menyelesaikan Masjid Al Mumtadz ini ya Arka. Semangat @arkanaidan,” tulis Ridwan Kamil.

Sekadar informasi, Arka masih berusia 2 tahun, lahir pada 1 Maret 2020 dan saat usianya masih 4 bulan Ridwan Kamil mengadopsinya dari Panti Asuhan Muhammadiyah.

Orang tua kandung Arkana Ridwan Kamil adalah sosok yang dikenal baik oleh Ridwan Kamil dan mereka dikabarkan meninggal dunia karena pandemi Covid-19.

Arkana yang masih bayi dan kehilangan orang tua karena wabah Covid 19 yang menjangkit, jelas menarik perhatian dan empati Ridwan Kamil. Maka di tahun 2020 itu pun bertepatan dengan hari Anak Nasional, Ridwan Kamil mengangkat Arkana menjadi anaknya.

Dan kini, sepeninggal Eril, sosok Arkana menarik perhatian karena kang Emil, begitu dia disapa kembali muncul bersama sosok anak lelaki kecil.

Nama Misbach sendiri diambil dari nama kakek angkatnya, nama bapak Emil adalah Atje Misbach Muhjiddin dikenal sebagai akademisi di Universitas Padjadjaran.

Arkana sekarang juga memiliki nenek bernama Tjutju Sukaesih. Arkana kini menjadi adik laki laki Eril, meski anak adopsi Arkana mendapat limpahan kasih sayang dari keluarga Emil yang terkenal saling menyayangi. (diswayid/jpg/RADARBANDUNG.id, )

The post Ridwan Kamil Menaruh Harapan Besar ke Arka: Saatnya Kamu Meneruskan Semangat A Eril appeared first on Radar Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.