Ridwan Kamil Unggah Foto Peti Jenazah dan Desain Area Pemakaman Eril: Saatnya Kamu Pulang

ridwan-kamil-peti-jenazah-eril

BANDUNG– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan pulang ke Indonesia membawa jenazah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, dari Bern, Swiss. Sabtu (11/6), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunggah sebuah video yang memperlihatkan potret peti jenazah di akun Instagramnya @ridwankamil. Tampak peti jenazah berwarna cokelat dengan pegangan di bagian sisi.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengunggah semacam sketsa area pemakaman dan masjid yang didesainnya untuk tempat peristirahatan terakhir Eril.

Dear Eril, Saatnya kamu pulang ke negeri yang menguntai jutaan doa. Ke negeri para Wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya.

Ridwan Kamil menyebut jika makam Eril nantinya akan berada di sebelah sungai kecil dengan pemandangan gunung dan persawahan.

“Dear Eril, Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” ujarnya.

Ridwan Kamil juga mengatakan, nantinya ada masjid yang akan dibangun di sebelahnya dan akan dinamai Masjid Al Mumtadz, yang bertempat di kampung halaman sang ibunda, Atalia Praratya.

“Dear Eril, Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan yang terpenting, Masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” katanya.

“Yang artinya “terbaik”. “Terbaik” adalah caramu menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” katanya.

Diakhir postingannya, Ridwan Kamil juga menuliskan kalimat jika hari Sabtu ini, hari yang baik untuk pulang. “Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Rencananya almarhum akan dimakamkan di pemakaman keluarga itu di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung,” ujar Juru Bicara Pemprov Jawa Barat, Wahyu Mijaya kepada awak media dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Jumat (10/6/2022). (ysf/RADARBANDUNG,id, )

The post Ridwan Kamil Unggah Foto Peti Jenazah dan Desain Area Pemakaman Eril: Saatnya Kamu Pulang appeared first on Radar Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.