Rumah Korban Puting Beliung Dibenahi, Hasil Gotong Royong Aparat Desa Pasirkamuning

TELAGASARI, RAKA – Rumah warga Desa Pasirkamuning, Kecamatan Telagasari yang terkena angin puting beliung, akhirnya telah rampung dibangun. Ada dua rumah warga yang telah dibangun, tepatnya rumah Esih dan Dacih di Dusun Salem, Desa Pasirkamuning.
Sekretaris Desa Pasirkamuning Agung Septia Maulana mengatakan, dua rumah warganya yang baru selesai dibangun karena terkena musibah angin puting beliung. “Beliau mak Esih dan mak Dacih, rumahnya ambruk beberapa bulan lalu terkena angin puting beliung,” katanya kepada Radar Karawang.
Pembangunan rumah Esih dan Dacih dilakukan secara gotong royong oleh aparatur Desa Pasirkamuning, dengan masing-masing luas 5×6 meter. “Kalau ngebangunnya kita aparatur desa gotong royong, namun untuk pendanaan dari Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Karawang sebesar 8 juta rupiah untuk masing-masing rumah,” tambahnya.
Agung mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Karawang, telah memberikan bantuan dana untuk pembangunan rumah warganya. “Tentunya kami sangat terima kasih kepada Baznas, PMI dan BPBD Karawang yang telah memberikan alat kesehatan, alat masak dan lauk pauk untuk kehidupan sehari-hari,” ucapnya.
Dia berharap rumah yang dibuatkan dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi kedua keluarga tersebut. “Mudah-mudahan Mak Esih dan Mak Dacih bisa nyaman, saat ini kita sudah mengajukan permohonan bantuan rutilahu buat perbaikan rumah Mak Esih dan Mak Dacih,” tandasnya. (fjr)

Artikel Rumah Korban Puting Beliung Dibenahi, Hasil Gotong Royong Aparat Desa Pasirkamuning pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.