Rusak dan Rawan Kecelakaan, Jalan Proklamasi Diminta Segera Diperbaiki

HL 11 LaNPPh

KARAWANG, RAKA- Jalan rusak sepanjang Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok sudah banyak menyebabkan korban. Tentunya harus menjadi prioritas segera dibenahi mengingat jalan ini merupakan jalan utama bagi masyarakat utara Karawang menuju Karawang Kota.
Wakil Ketua DPD PGK Kabupaten Karawang Dede mengatakan, infrastruktur jalan provinsi yang ada di Kabupaten Karawang banyak yang rusak dan sering menyebabkan korban jiwa. “Jalan provinsi Tanjungpura-Rengasdengklok itu sering ada korban jiwa akibat jalan rusak, terakhir dulu ada teman nya paman saya jatuh harus mengakibatkan di operasi,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (11/05).
Dede menambahkan bahwa Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok merupakan akses utama masyarakat Karawang utara yang berpergian menuju Karawang Kota. “Selain perlu diperbaiki, rasanya jalan Tanjungpura – Rengasdengklok itu perlu juga diperlebar karena volume kendaraan sangat padat mengingat saat ini di Rengasdengklok banyak berdiri perumahan,” tambahnya.
Ia berharap para anggota dewan provinsi yang ada di Kabupaten Karawang dapat segera mendorong pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memperbaiki jalan-jalan provinsi yang rusak di Kabupaten Karawang. “Kita ini kan punya 4 orang dewan provinsi yang memang dia asli Karawang, tentunya ini harus bisa jadi prioritas di dorong agar segera diperbaiki,” harapnya.
Sementara itu Ketua KNPI Kecamatan Rengasdengklok Pipin mengatakan, Jalan Tanjungpura-Rengasdengklok merupakan akses jalur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Karawang utara. “Jalan Proklamasi sepanjang Tanjungpura-Rengasdengklok ini kan jalur perekonomian karena selain banyak masyarakat yang pergi bekerja ke industri juga ini jalur distribusi ke Pasar Dengklok , jadi harusnya jalan akses ini diutamakan karena udah bertahun-tahun didiamkan begitu saja,” tandasnya. (fjr)

Artikel Rusak dan Rawan Kecelakaan, Jalan Proklamasi Diminta Segera Diperbaiki pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.