Saan Gubernur Jabar, Aep Bupati Karawang

Aep Bupati Karawang

KARAWANG  – Pemilihan umum 2024 sudah dipersiapkan sedemikian rupa oleh partai Nasional Demokrasi (NasDem). Partai besutan Surya Paloh itu sudah memiliki bakal calon Gubernur Jawa Barat dan kepala daerah Karawang untuk merebut suara rakyat pada pemilu mendatang.

Anggota Komisi II DPR RI Saan Mustopa sudah memiliki restu untuk maju di Pilgub Jabar, dan Wakil Bupati Aep Saepulloh pun sudah diberikan mandat oleh NasDem untuk maju di Pilkada Karawang.

Ketua DPD NasDem Karawang Dian Fahrud Jaman mendukung penuh kepada ketua umum DPW NasDem Jabar untuk menjadi salah satu bakal calon gubernur di Pilgub Jabar. Karena politisi senior itu merupakan asli putra daerah Karawang. “Kalau kita lihat track record beliau (Saan Mustopa) ini sangat mumpuni untuk di tingkat Gubernur Jawa Barat,” katanya, saat ditanya, Minggu (17/7).

Kemudian Dian menyebut, Saan Mustopa juga memiliki sukses story. Misalnya, anggota parlemen Senayan itu sempat menjadi sebagai ketua tim pemenangan Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar kemarin. Bahkan Saan juga merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki partai NasDem. “Memang sukses story beliau sangat banyak, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi,” ujarnya.

Dian mengaku, nama Saan sebagai salah satu bakal calon gubernur ini sudah disampaikan kepada seluruh pengurus NasDem mulai dari DPD hingga tingkat ranting. Imbuh Dian, sejak awal sosialisasi itu juga sudah dilakukan kepada masyarakat. “Minimal masyarakat sudah mengetahui bahwa Kang Saan akan maju di Pilgub Jabar 2024,” tegasnya.

Selain punya bakal calon gubernur, Dian mengaku NasDem juga sudah memberikan mandat kepada Aep Saepulloh untuk maju di Pilkada 2024. Tinggal bagaimana keyakinan dan kesiapan haji Aep untuk maju menjadi calon bupati pada Pilkada mendatang. “Kami sepenuhnya menyerahkan kepada haji Aep, dan kami juga tidak berpikir wakilnya siapa, biarkan haji Aep yang menentukan,” ujarnya.

Saat disinggung soal bakal calon gubernur Jawa Barat, Ketua Umum DPW NasDem Jabar Saan Mustopa mengaku tengah melakukan sosialisasi bersama pengurus struktur partai besutan Surya Paloh di wilayah Jabar. “Karena bukan hanya keinginan saya, tapi juga keinginan struktur partai. Otomatis mereka berusaha mensosialisasikannya,” pungkasnya. (mra)

Artikel Saan Gubernur Jabar, Aep Bupati Karawang pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.