Salsabila Juara Lomba Nyanyi Tingkat Jabar

KARAWANG, RAKA – Berawal dari memperoleh voucher les menyanyi dari perlombaan mewarnai, Salsabila Ekanida Nasywa (14), akhirnya memperdalam menyanyi hingga membuahkan prestasi.
Saat kecil, Salsabila memiliki cita-cita sebagai pelukis dan sering mengikuti perlombaan mewarnai. Saat kegiatan tersebut, ia memperoleh voucher untuk les menyanyi. Selanjutnya mengikuti les menyanyi sebelum memiliki suara yang indah seperti saat ini hingga akhirnya Salsabila juara utama kategori remaja di ajang pop singer tingkat Jawa Barat (Jabar) beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan, hal utama dalam menyanyi yakni rasa. Saat menyanyi tidak memiliki rasa tidak akan terasa kepada pendengar. “Karena pertama aku nyanyi itu dari kelas lima. Aku itu awalnya dapat voucher les nyanyi dari lomba mewarnai, akhirnya diterusin sampai sekarang. Aku tuh belajar nyanyi yang pertama dalam nyanyi itu rasa, kalau lagu gak ada rasanya lagu akan biasa aja,” ujarnya.
Sebelum mengikuti les menyanyi ia sempat belajar menyanyi secara otodidak. Selain rasa ia menambahkan hal yang diperlukan dalam bernyanyi yakni dinamika serta pengaturan teknik mengambil nafas. Kemudian ia memaparkan saat sudah menyanyi harus lepas, fokus, memahami isi lagu. “Dulu sebelum les aku masih belajar dari Youtube. Cara nyanyi yang baik itu memperhatikan dinamika, pengaturan nafas yang baik, harus lepas karena kalau udah gerogi pasti nervous bisa mempengaruhi suara, kita juga harus paham isi lagu biar bisa menyampaikan isi lagu,” paparnya.
Saat ini, Salsabila masih menempuh pendidikan di tingkat SMP kelas VIII. Ia bersekolah di SMP Islam Terpadu Buah Hati School Karawang. Ia mengakui jika masih belum dapat menyeimbangkan antara hobi dan sekolah. Ia memiliki orang tua yang sangat mendukung. Selain orang tua, pihak sekolah pun memberikan dukungan. Dukungan dari sekolah berupa uang saku serta piala dan sertifikat. “Untuk pembagian waktu aku masih kurang ya. Aku lihat yang lebih penting dulu, kayak misalnya lomba kemarin aku izin sekolah dulu. Kalau ada ujian di sekolah aku ke sampingkan hobi dulu. Dari awal aku nyanyi mereka sangat dukung, setiap aku nyanyi mama se12lalu ikut,” pungkasnya. (nad)

Artikel Salsabila Juara Lomba Nyanyi Tingkat Jabar pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.