Sampah Rawamas Akhirnya Dibersihkan

boks 2 OFtGJh

KOTABARU, RAKA – Sampah di Rawamas Sukaseri, Kecamatan Kotabaru dibersihkan oleh pegiat lingkungan dan Dinas Lingkungan hidup.
Direktur Bank Sampah Latanza, Jois mengatakan bahwa dirinya dan rekan-rekan yang tergabung dalam komunitas Baraya Latanza langsung terjun setelah mendapatkan informasi terkait sampah berserakan. “Setelah di medsos viral kami langsung bertindak,” katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (11/5).
Jois menambahkan, bahwa selain bertindak langsung ke lapangan dirinya mengkomunikasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup, agar permasalahan sampah segera dibersihkan. “Permasalahan sampah ini juga kami komunikasikan dengan dinas terkait dan alhamdulillah responnya baik, langsung bersama-sama turun ke lapangan,” tambahnya.
Perempuan pegiat lingkungan ini pun meminta kepada para warga masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarangan karena akan menyebabkan penyakit bagi masyarakat sendiri. “Kami imbau kepada masyarakat, agar tidak buang sampah sembarangan seperti ini, kalau seperti ini akan jadi penyakit juga buat masyarakat,” imbaunya.
Ia meminta kepada pihak terkait, agar menindas masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan. “Pihak terkait juga harus tegas kalau kedapatan ada yang buang sampah sembarangan, langsung saja kasih sanksi tegas biar kapok, ” pungkasnya. (fjr)

Artikel Sampah Rawamas Akhirnya Dibersihkan pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.