Satlantas Polres Cimahi Lakukan 4 Kali One Way di Padalarang, Urai Kepadatan Arus Balik

padalarang

PADALARANG– Volume kendaraan arus balik pada H+5 Idul Fitri 1443 H di simpang Tol Padalarang mengalami peningkatan, Sabtu (7/5/2022). Berdasarkan pantauan Radar Bandung di Pos Pantau Gerbang Tol (GT) Padalarang, volume kendaraan dari arah Cianjur yang menuju GT Padalarang mengalami peningkatan mulai pukul 18.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Cimahi AKP Sudirianto mengungkapkan, hingga saat ini kendaraan kiriman dari jalur arteri dalam kondisi ramai lancar.

“Kami dari jajaran Satlantas Polres Cimahi telah melakukan 4 kali one way, tepatnya dari pertigaan Purabaya mengarah ke Tagog Padalarang,” ujarnya di Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2022 Padalarang, Sabtu (7/5/2022) malam.

Ia mengatakan, CB one way tersebut diberlakukan lantaran trouble spot atau simpul kemacetan berada di pertigaan Padalarang.

“Kita juga melakukan kanalisasi untuk penyebrang jalan di satu pintu kemudian kedua melakukan pengalihan arus dari Cianjur menuju Tagog Padalarang, kemudian ke Panaris tembus ke jalur arteri dan masuk ke jalur Tol Padalarang,” katanya.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Sudirianto, ramainya arus lalu lintas di kawasan Padalarang merupakan dampak buangan kendaraan dari Jakarta yang masuk ke jalur arteri.

“Seperti diketahui telah dilaksanakan one way jalur dari Cirebon ke Jakarta kemudian dari Jakarta dikeluarkan melalui jalur arteri,” terangnya.

Ia menegaskan, jajaran Satlantas Polres Cimahi siap mengamankan serta melancarkan arus balik 2022 di wilayah hukum Polres Cimahi. “Saat ini masyarakat pun sudah pintar dalam memilih waktu untuk pulang sehingga dapat menghindari kemacetan,” pungkasnya.

(kro)

The post Urai Kepadatan Arus Balik, Satlantas Polres Cimahi Lakukan 4 Kali One Way di Padalarang appeared first on Radar Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.