Satpol PP Kabupaten Sukabumi Obrak Abrik PKL Nakal di Palabuhanratu

Satpol PP Kabupaten Sukabumi
PENERTIBAN : Personel Satpol PP saat melakukan penertiban pedagang Kaki Lima di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (3/8).(Foto : Ist)

SUKABUMI —  Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang ruas jalan jalan Siliwangi – Pasar Semi Modern Palabuhanratu hingga jalan kawasan objek wisata Pantai Muara Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi di Obrak-abrik Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Rabu (03/08/2022).

Kasi Opsdal (Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian) Satpol PP Kabupaten Sukabumi Syarifudin mengatakan, penertiban yang dilakukan Satpol PP dalam upaya menciptakan Trantibumas (Ketentraman, Ketertiban Umum Masyarakat) di wilayah Palabuhanratu yang merupakan DTW (Daerah Tujuan Wisata).

“Kita melaksanakan penertiban mulai dari jalan Siliwangi, Pasar sampai dengan muara Citepus dalam pemeliharaan tribumtranmas,” ungkapnya di sela-sela penertiban PKL diarea pantai Muara Citepus. Rabu, (3/8).

Dijelaskan Syaripudin penertiban yang dilakukan hari ini merupakan yang ke sekian kalinya, pasalnya masih banyak ditemukan para PKL yang masih berjualan di area yang sudah dilarang berdasarkan perda nomor 87 tahun 2018 tentang kawasan tertib pedagang kaki lima.

“Kita sudah beberapa kali penertiban namun demikian masih ada yang belum tersambung masih terputus informasinya sehingga kami terus melaksanakan penertiban ini,” jelasnya.

Terlebih, kata Syarifudin tahun 2022 ini kabupaten Sukabumi khususnya wilayah Palabuhanratu sedang melaksanakan persiapan penilaian Adipura, sehingga upaya upaya yang dilakukan satpol PP saat ini sebagai upaya menciptakan kenyamanan dan ketertiban umum dimasyarakat.

“Kita sedang persiapan persiapan. Sasaran penertiban PKL ini bukan satu satunya target, tapi kita bicara tentang kenyamanan ketertiban terutama estetika ini wilayah daerah tujuan wisata,” terangnya.

“Sehingga pada prinsipnya kami mendukung secara sinergis dengan organisasi perangkat daerah terkait lainnya, dalam rangka pelayanan kepada masyarakat terutama diruang publik,” sambungnya.

Masih kata Syarifudin upaya yang dilakukan Satpol PP saat ini, juga sebagai upaya menyajikan sesuatu kepada para pengunjung ataupun wisatawan yang datang ke wilayah Palabuhanratu.

The post PKL ‘Nakal’ di Palabuhanratu Sukabumi Diobrak-Abrik Satpol PP appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.