Satreskrim Polres Sukabumi Periksa Ponpes Khilafatul Muslimin

Sumber: Radar Sukabumi

SUKABUMI – Pondok Pesantren (Ponpes) Khilafatul Muslimin di Kampung Cihuni, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi mendadank didatangi polisi. Kadatangan korps bhayangkara ini untuk melakukan pembinaan dan pendataan.

“Pak Kapolres telah memerintahkan Satuan Reskrim Polres Sukabumi untuk melakukan pemeriksaan terhadap kurikulum pembelajaran di pesantren Khilafatul Muslimin itu,” ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasi Humas IPDA Aah Saepul Rohman.

Jajaran Satresrim Polres Sukabumi telah mengecek ke pesantren Khilafatul Muslimin untuk menanyakan maksud dan tujuan dipasangnya papan nama pondok pesantren dan kurikulum pembelajaran di pesantren.

Pemeriksaan dan pemanggilan pimpinan pondok pesantren Khilafatul Muslimin dilakukan atas dugaan bertentangan dengan idiologi Pancasila.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan di Reskrim Polres Sukabumi. Sementara Polres Sukabumi bergerak aktif dalam menjaga Pancasila dan melakukan pemanggilan yang berhubungan dengan Khilafatul Muslimin,” pungkasnya. (cr2/radar sukabumi)

Personel dari Polres Sukabumi saat menyambangi pondok pesantren Khilafatul Muslimin yang berada di Kampung Cihuni, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.The post Satreskrim Polres Sukabumi Periksa Ponpes Khilafatul Muslimin appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.