Satu Jemaah Haji Cianjur Masuk RS

RADARCIANJUR.COM, CIANJUR – Kondisi cuaca Kota Madinah saat ini menjadi salah satu rintangan bagi jemaah haji khususnya dari Kabupaten Cianjur.

Pasalnya, cuaca di Kota Madinah saat ini mencapai 48 derajat celcius. Tak sedikit jemaah yang mengalami dehidrasi dan kelelahan saat menjalani rukun Islam yang kelima ini.

Dari informasi terhimpun, terdapat salah satu jemaah haji asal Kota Santri yang sampai harus dilarikan ke rumah sakit (RS) dikarenakan dehidrasi.

“Ada satu orang yang dilarikan ke rumah sakit, kemungkinan karena dehidrasi,” ujar Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Cianjur, Andri Suryadinata.

Lanjutnya, hanya satu orang saja yang sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Selain itu, satu jemaah tersebut pun berangsur pulih dalam waktu yang cukup singkat.

“Kalau yang lain alhamdulillah semua sehat, cuma satu jemaah saja. Itu juga tidak lama dirawatnya, kalau tidak salah satu atau dua hari,” tuturnya.

Sehingga, para jemaah dan ketua kloter saling mengingatkan kepada sesama untuk menjaga kondisi, dan untuk tidak lupa untuk minum air putih agar tidak sampai dehidrasi. (kim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.