Satu Rumah di Karangpawitan Karawang Habis Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

kebakaran karawang

KARAWANG  – Satu rumah di Jatirasa Timur, RT01, RW 09, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat habis terbakar. Diduga, kebakaran akibat adanya korsleting listri. Tidak ada korban dalam kejadian ini, kerugian belum bisa ditaksir.

Sayen, danton 1 pemadam kebakaran bidang kebakaran dan penyelamatan mengungkapkan, saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Pihak petugas tidak mengalami kendala ataupun kesulitan saat pemadaman api. Kendala yang dialami hanya akses jalan yang kecil.

“Alhamdulillah untuk penanganan tidak ada kesulitan, yang menjadi kendala hanya akses jalan aja. Tadi juga banyak masyarakat yang berkerumun,” ujarnya, Kamis (4/8).

Kejadian tersebut pada pukul 13.15. Tim memperoleh laporan pada pukul 13.45. Tidak terdapat korban jiwa, kondisi rumah mengalami kebakaran hampir 100 persen. Hingga saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. “Kami menerima laporan jam 13.45 tapi kejadian di 13.15. Korban jiwa nihil,” sambungnya.

Solehudin, ketua RW menyampaikan, sebelum petugas datang seluruh masyarakat berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan sederhana. Ia akan memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terulang kembali. Saat kejadian, istri pemilik rumah sedang bekerja di Puskesmas Rengasdengklok.

Selanjutnya kepala keluarga sedang bekerja di luar kota dan anak sedang sekolah. “Kalau kerugian saya gak tahu sama sekali. Saya bersama warga berusaha menyelamatkan rumah di sebelahnya dengan cara manual dan alat sederhana. Saya akan menghimbau untuk lebih waspada,” pungkasnya. (nad)

Artikel Satu Rumah Habis Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.