SDN di Sirnarasa Palabuhanratu Sukabumi Di bobol Maling, Satu Komputer Raib, Begini Kronologisnya

IMG 20220512 WA0018 60x60 SEbObR

Sumber: radarsukabumi.com

SUKABUMI — Aksi pencurian di wilayah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Kali ini di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnarasa, Kampung Sirnarasa, Desa Cibodas.

Informasi diperoleh radarsukabumi.com, peritiwa sekolah diketahui dibobol maling pertama kali diketahui oleh salah seorang guru bernama Asep Abdurahman saat akan melakukan aktivitas sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (12/5/2022).

Kepada Radar Sukabumi, Asep mengungkapkan, pelaku maling berhasil membawa satu unit komputer dan CPU di ruangan guru, dengan dahulu mencongkel jendela.

“Ketahuannya tadi pagi, kondisi jendela yang sebelumnya terkunci didapati sudah dirusak, dicongkel, komputer sama CPU yang berisi administrasi sekolah hilang dibawa kabur,” ungkap Asep, Kamis, 12 Mei 2022.

Dijelaskan Asep, peristiwa sekolah SDN Sirnaras di bobol maling menurutnya bukan yang pertama, karena sebelumnya sekitar enam tahun lalu komputer yang saat ini hilang sempat dicuri.

“Dulu mah komputer yang hilang ini, berhasil ditemukan di kebun bambu tidak jauh dari sekolah dalam keadaan sudah dirusak oleh malingnya, sekarang komputer itu kembali dicuri beserta CPU-nya hingga kini belum ditemukan,” sambungnya.

Dijelaskan Asep, komputer yang hilang di bawa pencuri merupakan bantuan dari Kementerian tahun 2012, sempat hilang sekitar tahun 2015 dan ditemukan kembali di kebun bambu dengan kondisi rusak sekitar 15 persen rusak di bagian LCDnya.

“Kondisi setelah diperbaiki komputer 65 persenan bagus, sekarang hilang lagi dicuri, isinya ada data-data administrasi sekolah, kerugian komputer itu kalau harga sekarang sekitar Rp 3,5 jutaan,” tandasnya. (Cr2/d)

The post SDN di Sirnarasa Palabuhanratu Sukabumi Di bobol Maling, Satu Komputer Raib, Begini Kronologisnya appeared first on radarsukabumi.com.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.