Sebagian Dana Desa Beli Ambulans, Pemdes Wancimekar Juga Bangun Balai rakyat

HL 26 dZuRnO

KOTABARU, RAKA – Untuk memenuhi kebutuhan fasilitas kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, alokasikan sebagian dana desa 2022 tahap 1 untuk pembelian mobil ambulans.
Kades Wancimekar Dimyat Sudrajat mengatakan, kesehatan menjadi salah satu hal penting pada suatu wilayah khususnya di tingkat desa. Disadari atau tidak, selain pelayanan administrasi, pelayanan kesehatan paling banyak ditemui di desa. “Bahkan setiap hari ada saja warga yang meminta bantuan karena keluarganya sakit dan butuh perawatan,” ucapnya kepada Radar Karawang, Kamis (11/5).
Ia menambahkan, sebenarnya Pemdes Wancimekar sudah memiliki mobil ambulans bekas peninggalan pemerintah sebelumnya, namun kondisinya kini sudah tidak layak pakai karena harus dilakukan perbaikan besar. “Saya kira untuk ambulans ini dibutuhkan mobil yang benar-benar nyaman dan bersih, karena untuk membawa warga kita yang sakit,” tambahnya.
Ia mengaku, tahun 2022 ini Pemdes Wancimekar baru bisa mengalokasikan sisa dana desa tahap 1 untuk pembelian mobil ambulans seharga Rp256 juta, berikut fasilitas kesehatan didalamnya seperti oksigen, karoseri, P3, sampai tabung gas alat pemadam kebakaran. “Ini kado buat warga kita, agar mereka bisa lebih nyaman dan mudah saat membutuhkan kendaraan untuk pergi ke rumah sakit,” akunya.
Di waktu yang bersamaan, pihaknya juga meresmikan bangunan baru yaitu balai rakyat yang telah selesai dibangun dari alokasi anggaran Dana Bagi Hasil (DBH). “Selain digunakan untuk keperluan rapat pemerintah desa, tempat tersebut bebas digunakan bagi masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan atau musyawarah warga,” pungkasnya. (mal)

Artikel Sebagian Dana Desa Beli Ambulans, Pemdes Wancimekar Juga Bangun Balai rakyat pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.