Sejumlah Kambing di Jatirahayu Mati Mendadak, DKPPP Bilang Begini

Kambing mati
Kambing mati diduga milik peternak program budidaya kambing/domba DKPPP di Jatirahayu.

BEKASI SELATAN – Sejumlah kambing disinyalir milik peternak program budidaya kambing Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikananan di Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi, beberapa waktu belakangan ini diketahui mati mendadak.

DKPPP Kota Bekasi pun mengecek informasi kematian kambing/domba dari program tersebut. Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian hewan ternak tersebut.

“Saya tunggu hasil dari lapangan dulu ya. Biar bisa saya jelaskan kenapa matinya. Soalnya kalau cuma lihat dari gambar saya tidak bisa menjelaskan,” ungkap Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner DKPPP Kota Bekasi, Sariyanti saat dihubungi Radar Bekasi.

Terpisah, Camat Pondokmelati, Hani Setiowati mengungkapkan, dirinya mengetahui pada Minggu lalu ada sejumlah kambing yang mati, namun lokasinya bukan di Jatirahayu, melainkan di Jatimurni.

“Ya memang kalau Minggu lalu ada kambing yang mati di Jatimurni dan sudah ditangani. Kalau sekarang, yang di Jatirahayu belum tahu yah. Nanti kita akan kroscek kejadiannya dan mati karena apa,” tukasnya.

Namun, kalau kambing yang mati mendadak di Kelurahan Jatirahayu dirinya tidak mengetahui. Akan tetapi pihaknya akan mengkroscek kajian tesebut benar tidaknya.

“Ya memang kalau Minggu lalu ada kambing yang mati di Jati Murni DNA sudah di tangani. Kalau sekarang saya yang di Jatirahayu belum tau yah. Nanti kita akan kroscek kejadiannya dan mati karena apa,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner pada Dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan (DKPPP) Kota Bekasi, Sariyanti mengaku, pihaknya sedang menunggu info dari lapangan. Kalau hanya melihat dari gambar mohon maaf dirinya tidak bisa menjelaskan.

“Saya tunggu hasil dari lapangan dulu ya. Biar bisa saya jelaskan kenapa matinya. Soalnya kalau cuma lihat dari gambar saya tidak bisa menjelaskan,” ucapnya.

Kemudian, Kambing yang mati mendadak itu bukan disebabkan oleh Penyakit Mulut Kuku (PMK). Karena PMK Hewan tidka menyebabkan mati secara mendadak.

“Intinya kita akan cek dilapangan dulu ya. Biar kita tau apa sebabnya kambing mati secara mendadak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Radar Bekasi melalui media sosial menerima foto-foto kematian sejumlah kambing dan disebutkan kematian kambing itu di wilayah Jatirahayu, Pondokmelati. (pay/RADARBEKASI.ID, )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.