Sekda dan DKIP Kabupaten Sukabumi Bahas Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

Sumber: Radar Sukabumi

RADAR SUKABUMI – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) menggelar rapat kerja, Jumat, 24 Juni 2022.

Rapat yang membahas progres pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ini, dilaksanakan di Sekretariat SPBE Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DKIP Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan, progres SPBE di Kabupaten terluas di Jawa Barat ini secara sistem sudah dilakukan pemetaan yang menyasar enam program di RPJMD Kabupaten Sukabumi. Hal itu dimulai dari SDM, infrastruktur, ekonomi makro dan mikro, sosial, dan pemerintahan.

“Kami berkolaborasi dengan disdukcapil untuk menggunakan Data berbasis NIK sehingga kedepan data yang ditampilkan melalui aplikasi bisa lebih akurat, termasuk di dalamnya ada layanan publik dan administrasi pemerintahan,” ujarnya.

Menurutnya, kedepan layanan publik akan menampilkan setiap hal yang dibutuhkan dan dapat diakses masyarakat.

“Ini cita cita bersama sehingga kedepan masyarakat yang ingin mendapatka layanna publik cukup mengakses dari gadgetnya,,” ucapnya.

Berbagai kebutuhan layanan dan fitur aplikasi akan terus kita update dan masyarakat dapat akses dengan cepat dan lengkap termasuk berbagai data akan muncul juga di situ.

“Dalam menyempurnakan itu semua, perlu data yang mumpuni dan terupdate dari setiap perangkat daerah terkait,” ungkapnya.

Sebab, secara SDM dikabupaten sukabumi potensinya sudah ada dan sangat luar biasa. Kolaborasi DKIP dan Disduk saja sudah luar biasa apalagi di gabungkan.

“Bahkan nanti akan diintegrasikan dengan kamera analitik. Sehingga, bisa mendeteksi semua hal. Kami bertekad dan bersemangat mewujudkan satu data Kabupaten Sukabumi,” bebernya.

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengapresiasi tim DKIP atas capaian kinerjanya. Hal itu membuktikan kebersamaan bisa menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa.

“Kita harus lebih baik dari daerah lain. Mari sama-sama menaikan level kinerja kita,” terangnya.

Namun Sekda berpesan, tampilan awal dalam aplikasi itu harus dibuat semenarik mungkin. Sehingga, membuat orang ingin membuka terus dan berselancar di aplikasi itu.

“Tampilan harus menarik dan semua data harus lengkap. Sehingga, progresnya semakin bagus,” pungkasnya. (*)

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman bersama Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) menggelar rapat kerja, Jumat, 24 Juni 2022.The post Sekda dan DKIP Kabupaten Sukabumi Bahas Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik appeared first on Radar Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.