Sekda Kabupaten Sukabumi Terima Kunker KPU Jabar

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat menerima kunjungan kerja KPU Provinsi Jawa Barat di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Rabu (3/11).

SUKABUMI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menerima kunjungan kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, tepatnya di Jalan Raya Ahmad Yani, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabmi pada Rabu (3/11).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pengembalian Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya diperbantukan di KPU Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat, Titik Nurhayati kepada Radar Sukabumi mengatakan, ada empat ASN asal Kabupaten Sukabumi yang dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

“Empat ASN yang dikembalikan ini, memiliki track record yang baik. Bahkan, beberapa di antara memiliki kedudukan struktural di KPU Kabupaten Sukabumi,” kata Titik kepada Radar Sukabumi.

Menurut Titik, dua dari empat ASN asal Kabupaten Sukabumi ini, telah menduduki Kasubag umum dan logistik serta Kasubag Teknis di KPU. Mereka bertugas dengan sangat baik sehingga bekerja sesuai prestasinya.

“Pengembalian ASN ini berdampak terhadap KPU Kabupaten Sukabumi. Apalagi, masih ada kekurangan ASN di lembaga penyelenggara pemilu tersebut. Ini menjadi konsekuensi logis atas aturan. Nanti ada upaya untuk mengisi kekosongan,” paparnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman kepada Radar Sukabumi mengatakan, ASN ini akan diterima dengan baik. Terkait penempatan jabatan akan dibahas dengan BKPSDM. “Jadi terkait jabatan dan penempatan akan dibahas dengan BKPSDM. Dilihat dari golongan, untuk eselon III sudah memadai,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari empat ASN asal Kabupaten Sukabumi, telah bekerja di KPU dengan kurun waktu masa kerja yang berpariasi. Mulai dari bekerja selama 13 sampai 14 tahun. Untuk itu, setelah penyerahan ASN dari KPU Provinsi Jawa Barat ke pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, dirinya sebelum menempatkan mereka bekerja, terlebih dahulu dirinya akan melakukan rapat koordinasi dengan dinas terkait.

“Nanti akan kita bahas dulu dengan BKPSDM soal penempatan kerjanya,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *