Seminar Motivasi Isi MPLS SMK Nurul Ansor

MPLS SMK Nurul Ansor

JAYAKERTA  РHari pertama masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) siswa baru SMK Nurul Ansor Jayakerta tahun ajaran 2022-2023 diisi dengan acara seminar.

Seminar itu untuk memotivasi siswa baru dalam melaksanakan kegiatan belajar selama mengenyam pendidikan di SMK Nurul Ansor. Pemateri seminar diantaranya Kapolsek Rengasdengklok, Ketua DPD KNPI Karawang, dan anggota staf presiden RI Gus Romzi Ahmad.

Ketua Yayasan Nurul Ansor Jayakerta M. Rifqi Syahrizal menyebut dalam acara seminar ini juga turut dibahas tentang antisipasi kenakalan remaja, kewirausahaan, dan seputar pendidikan. “Kita hadirkan juga sebagai pemateri dari asisten staf khusus milenial presiden. Gus Romzi ini memang dari dulu dia pakar pendidikan,” katanya, saat ditemui, Selasa (19/7).

Lebih lanjut, kata Rifqi sapaan akrabnya, menurut anggota staf presiden bahwa pendidikan saat ini tidak cukup dengan mengandalkan etika atau sopan santun dan ilmu pengetahuan, tapi tuntutan zaman sekarang pendidikan ini harus dibarengi dengan keterampilan. “Maka sudah tepat siswa itu diarahkan untuk masuk SMK, karena sekarang yang dibutuhkan skill dan kompetensi,” imbuhnya.

Rifqi menginginkan siswa baru ini supaya dapat memanfaatkan waktu selama di sekolah untuk belajar semaksimal mungkin. Tidak hanya itu, dia juga menginginkan siswa SMK Nurul Ansor ini bisa aktif di kegiatan ekstrakurikuler sekolah seperti marching band, marawis, dan Pramuka.

“Kebetulan saya sendiri sudah mengikuti sertifikasi digital marketing. Kedepan kemungkinan kita akan mengadakan kursus kecil tentang digital marketing yang akan dipelopori oleh anak OSIS,” ujarnya.

Rifqi menambahkan, SMK Nurul Ansor ini juga lebih banyak dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. Hal itu dapat dibuktikan dengan alumni Nurul Ansor yang sudah menjadi pengurus di berbagai pondok pesantren daerah Cirebon, Purwakarta, dan Cikarang. “Nurul Ansor ini mencetak regenerasi yang tidak hanya matang Vokasionalnya, tapi juga matang di bidang keagamaannya (religius),” pungkasnya. (mra)

Artikel Seminar Motivasi Isi MPLS SMK Nurul Ansor pertama kali tampil pada Radar Karawang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.