Setengah Badan Jalan di Jalur Cianjur Selatan Amblas

RADARCIANJUR.com, CIANJUR – Jalan menuju Cianjur Selatan tepatnya di Kampung Kebon Jengjen, Desa Bojong Petir, Kecamatan Tanggeung, nyaris terputus akibat longsor, Sabtu (18/6/2022) siang 14.30 WIB.

Longsor menyebabkan jalan amblas setengah bagian akibat tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan itu sejak dua pekan terakhir.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat kejadian, arus lalu lintas di ruas jalan itu dalam kondisi sepi.

BACA JUGA : Libur Telah Tiba, Ini Dia 5 Tempat Wisata Cianjur yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Pengendara baik roda dua dan roda empat pun harus berhati-hati dan waspada melewati jalan tersebut karena di sisi jalan terdapat jurang.

Kapolsek Tanggeung, AKP Deden mengatakan, curah hujan yang tinggi dalam dua pekan terakhir menyebabkan debit air Sungai Cibuni yang membentang di wilayah itu menggerus tebing dan mengakibatkan jalan ambles.

“Sebelumnya memang sudah ada retakan pada badan jalan, dan kita telah lakukan upaya dengan memasang rambu peringatan bagi pengendara. Kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB, tidak ada korban jiwa,” katanya.

Untuk sementara  arus lalu lintas di kawasan ruas jalan itu dilakukan sistem buka tutup bagi sepeda motor dan mobil kecil.(byu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.